Thursday, 08 December 2016

Gejala Jantung Koroner

Sangat penting bagi kita untuk memiliki pengetahuan tentang gejala penyakit jantung koroner, sebab semakin kita mengetahui info tentang kesehatan terutama gejala penyakit jantung koroner semakin tepat pula langkah kita dalam mengambil tindakan baik pengobatan maupun sekedar pencegahan terhadap penyakit mematikan yang satu ini.

Di Indonesia, fakta telah membuktikan bahwa penyakit jantung koroner merupakan penyebab kematian ketiga dari beberapa jenis penyakit mematikan lainnya dan juga setiap tahun jumlah penderita penyakit jantung koroner terus meningkat.

Penyakit jantung jenis ini diprediksi terus meningkat sejalan dengan peningkatan pendapatan masyarakat. Mengapa demikian, kondisi ekonomi yang membaik tentu saja juga meningkatkan konsumsi bahan makanan yang kadar lemak dan kolesterolnya tinggi yang malah lumayan mahal semisal aneka seafood, jeroan, serta makanan berlemak sejenisnya.

Lemak dan kolesterol dari makanan inilah yang kemudian akan menutupi dinding pembuluh darah arteri yang bertugas memasok makanan menuju jantung. Hampir mustahil bagi seseorang untuk mengenali gejala penyakit jantung koroner tanpa sentuhan medis yang kompleks.

gejala dari penyakit jantung koroner ini hanya dapat dirasakan saat muncul serangan mendadak. Para ahli mengklaim bahwa serangan mendadak ini merupakan klimaks dari kerusakan yang sudah berlangsung sangat lama.

Bagi Anda terutama yang memiliki potensi rawan penyakit jantung seperti diabetes dan hipertensi serta kebiasaan buruk semisal hobi dengan makanan tinggi lemak juga kolesterol serta berasal dari keturunan dengan riwayat penyakit ini, ada baiknya waspada dengan menyempatkan diri mengikuti pemeriksaan medis sejak dini.

Gejala-Jantung-Koroner

Berikut ini merupakan Gejala Penyakit Jantung Koroner yang dapat dengan mudah dideteksi:

1. rasa tidak nyaman pada dada

Sensasi rasa tidak nyaman pada dada berhubungan dengan stres secara emosional. Hal ini apat berupa perasaan ditekan oleh beban yang berat.

2. Merasa cepat lelah

Sakit pada bagian dada dapat menjalar dari dekat ulu hati menuju rahang dan lengan kiri. Disamping itu, penderita jantung koroner umumnya mudah sekali berkeringat.

3. Kematian fungsi otot jantung

Kematian otot jantung sering dikenal dengan sebutan myokard infark. Gejalanya semacam nyeri yang hebat pada bagian dada, mudah sekali berkeringat, muntah, mual, bahkan sampai hilangnya kesadaran. keadaan kematian otot ini dapat berakibat fatal sampai kematian. Namun kadang kala, gejala yang muncul tidaklah sama tergantung pada berapa banyak otot jantung yang telah rusak.

gejala jantung koroner

gejala jantung koroner

gejala jantung koroner

gejala jantung koroner

Kesehatan:

punggung gosong. jantung gosong. dada gosong. gosong di punggung. penyebab jantung gosong. dada kiri atas gosong. penyakit jantung punggung belakang gosong. penyebab meninggal punggung gosong. punggung kiri gosong.

Related Posts to "Gejala Jantung Koroner"

Response on "Gejala Jantung Koroner"