Thursday, 08 December 2016

Gejala Serangan Jantung

Serangan jantung merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh manusia. bukan tanpa alasan, penyakit ini terjadi setiap 34 detik sekali dan merupakan penyakit pembunuh nomor satu terutama untuk kaum perempuan.  umumnya, kita mengenal bahwa gejala khas dari penyakit serangan jantung yaitu nyeri pada bagian dada di sebelah kiri yang muncul dengan tiba-tiba dan kemudian menjalar menuju lengan kiri. Akan tetapi, gejala khas seperti ini kerap kali terjadi pada kaum pria. Sedangkan pada perempuan, kemunculan gejala serangan jantung bisa sangat tidak menonjol sehingga sangat sulit di deteksi serta seringkali diabaikan begitu saja.

Gejala-Serangan-Jantung

Gejala serangan jantung memang sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal bila tidak ditangani secara tepat, oleh karenanya sangat penting bagi kita untuk mengetahui dan memahami apa saja dan bagaimana gejala serangan jantung ini terjadi. Sebagai langkah antisipasi berupa pencegahan serta pengetahuan awal mengenai gejala penyakit mematikan ini. Beberapa gejala serangan jantung yang kemungkinan bisa muncul mendadak dan sangat penting untuk diwaspadai diantaranya:

1.    Nyeri di bagian dada serasa ditekan benda berat dan bisa terjadi di keseluruhan bagian dada yang terjadi selama beberapa menit dan sering hilang muncul berulang-ulang.

2.    Rasa nyeri di salah satu bagian atau kedua belah lengan, di punggung atas, bagian leher serta pada rahang yang belum jelas penyebabnya kerap kali berbentuk keluhan semacam perasaan diikat tali dengan erat.

3.    Nyeri pada daerah ulu hati dan rasa tertekan benda berat di bagian perut atas.

4.    Sulit bernapas dengan nyeri dada atau tanpa nyeri dada.

5.    Mual dan ingin muntah tanpa alasan yang jelas.

6.    Pening, perasaan melayang, tiba-tiba pingsan, dan insomnia tanpa alasan yang jelas.

7.    Keringat dingin yang muncul berlebih.

8.    kelelahan meskipun kondisi sedang duduk atau bahkan sedang beristirahat.

Bilamana salah satu atau beberapa gejala tersebut atau beberapa gejala sekaligus terjadi pada diri Anda atau mungkin orang dekat Anda, disarankan untuk segera menuju pusat pelayanan kesehatan guna mendapatkan penanganan medis yang tepat. Jangan sekali-kali menunggu apalagi hingga terlalu lama serta jangan pernah mengabaikan keluhan seperti diatas. Dokter pastinya akan mengarahkan Anda untuk menentukan apakah penyebab gejala yang anda alami dan apa langkah yang anda harus ambil selanjutnya.

gejala serangan jantung

gejala serangan jantung

gejala serangan jantung

gejala serangan jantung

Kesehatan:

badan terasa melayang. kepala terasa melayang dan mual. kepala terasa ringan. jalan serasa melayang. kepala terasa melayang. kenapa kepala terasa melayang. badan terasa melayang gejala apa. kepala terasa ringan dan melayang. badan rasa melayang. kepala rasa melayang. badan terasa ringan melayang. badan terasa ringan. badan seperti melayang. penyebab badan terasa melayang. kepala ringan melayang. kepala terasa berat dan melayang. badan terasa ngambang. ########################. kepala pusing seperti melayang. badan terasa ringan dan lemas. badan terasa melayang saat tidur. kepala seperti melayang. kepala melayanag saat tidur. kepala melayang dan mual. kepala sering terasa melayang. badan terasa ringan dan melayang. kepaLa terasa ngambang.

Related Posts to "Gejala Serangan Jantung"

Response on "Gejala Serangan Jantung"