Thursday, 08 December 2016

Waspadai Gejala Penyakit Jantung Pada Diri Anda

Penyakit jantung adalah penyakit yang masih merupakan penyakit pembunuh No 1 di Indonesia dan di dunia. Mengapa hal seperti itu bisa terjadi? Salah satu penyebabnya adalah banyaknya  para penderita penyakit jantung yang tidak menghiraukan gejela-gejala penyakit jantung. Hal ini juga dapat dimaklumi untuk mengingat tidak banyak orang yang mengtahui apa ciri-ciri dan gejala serangan jantung. Tetapi,  hal seperti ini tidak boleh dibiarkan begitu saja.

berikut ini adalah  beberapa informasi yang terkait gejala pada  penyakit jantung dan tanda-tanda seseorang yang  diserang  oleh penyakit  jantung.

A. Gejala Penyakit Jantung

 Waspadai-Gejala-Penyakit-Jantung-Pada-Diri-Anda

Berikut dibawah ini adalah gejala-gejala penyakit jantung yang sering diabaikan :

1. Sering Kelelahan

Jika Anda sering merasa lelah meski tidak melakukan pekerjaan berat, segera konsultasikan ke dokter pribadi. Ini bisa menjadi alamat adanya masalah pada jantung. Rasa sperti ini juga sering dialami pada saat bangun tidur.

2. Mudah mengeluarkan keringat

Pada umumnya seseorang yang mengeluarkan keringat setelah  berolahraga dan apabila cuaca  panas. anda mudah  mengeluarkan keringat, meski anda tidak melakukan pekerjaan apapun, kemungkinan jantung Anda bermasalah.

3. Mual Berlebihan

Gejala gangguan jantung diawali dengan pembengkakan di perut. Hal seperti ini menyebabkan penderita kmulai kehilangan keinginan atau nafsu untuk  makan dan merasakan mual berlebih.

4. Merasa Tegang  dan Cemas

Banyak orang yang yakin atau percaya, serangan jantung berpusat pada trauma. hasil, mereka yang pernah mengalami serangan jantung lebih sering mengalami ketegangan, ketidakutan, atau kecemasan akan bisa menyebabkan kematian. Hal seperti ini dikaitkan dengan ketidak engganan atau kecemasan psikologi dan stres yang  dapat menyebabkan serangan yang lebih sering.

5. Rasa nyeri pada beberapa bagian tubuh

Rasa nyeri seperti ini menjadi pertanda-tanda kuat bahwa adanya  penyakit jantung. Pada pria, mulai meterasakan  nyeri , nyeri tersebut dirasakan pada anggota lengan kiri.tapi, wanita mengalami rasa sakit di kedua lengan. Rasa sakit datang dan pergi dapat juga dirasakan pada anggota tubuh seperti : bahu, punggung siku, dan leher. Nyeri di beberapa bagian tubuh, hal seperti ini terjadi karena adanya atau terjadinya penyumbatan arteri.

6. Nyeri di dada

Ini merupakan gejala umum masalah jantung. Wanita akan mungkin merasakan nyeri pada bagian dada karena adanya penyumbatan arteri yang dapat  menyebabkan aliran-aliran darah yang menuju ke semua bagian-bagian  tubuh menjadi tidak lancar. Kondisi ini dapat menyebabkan mati rasa dan kelemahan tubuh.

7. Sakit kepala

Mereka yang memiliki masalah pada jantung, akan terasa sakit kepala saat terkena cahaya. Ini berpengaruh pada denyut jantung, tidak tahu jantung berdenyut lebih lambat atau lebih cepat.

Terutama pada seorang wanita yang mudah mengalami gangguan visual, sebaiknya dua kali dalam waktu satu bulan  perlu diwaspadai. Bisa jadi ini merupakan gejala perkembangan penyakit jantung. Begini menurut studi yang diterbitkan American Academy of Neurology. Menurut peneliti,hal ini terjadi karena  terdapat penyimpangan sirkulasi darah yang dapat menyebabkan sakit kepala  semakin parah.

8. Denyut jantung tidak teratur

Jika Anda mengalami denyut jantung tidak teratur, ini harus diwaspadai karena dapat berakibat fatal. Denyut jantung yang tidak teratur pada umumnya hal seperti terjadi karena adanya proses penebalan otot pada katup jantung. Hal ini menyebabkan terjadinya proses penyempitan  di bagian-bagian katup sehingga dapat menyebabkan kebocoran.

9. Sesak nafas

Sesak nafas terjadi karena adanya proses-proses menebalnya pembuluh darah yang dapat menghambat  darah yang menju ke seluruh anggota tubuh. Hal seperti ini juga berakibat pada denyut jantung yang tidak teratur dan terjadi kelainan organ hati atau infeksi  penebalan otot pada jantung, serta kelainan pada katup jantung.

10. Adanya pembengkakan Perut dan Paki

Pembengkakan seperti ini terjadi saat adanya cairan menumpuk atau bertumpuk-tumpuk di tubuh. Pada umumnya hal seperti ini terjadi di bagian-bagian pergelangan kaki dan perut. Gejala seperti ini merupakan tanda-tanda  apabila jantung sedang mengalami proses kecacatan dan mulai ada rasa kelainan di dalam katup jantung.

Gejala Penyakit Jantung

Gejala Penyakit Jantung

Gejala Penyakit Jantung

Related Posts to "Waspadai Gejala Penyakit Jantung Pada Diri Anda"

Response on "Waspadai Gejala Penyakit Jantung Pada Diri Anda"