Saturday, 10 December 2016

Diagnosis Kanker Paru-Paru dan Stadium Kanker Paru-Paru

Diagnosis Kanker Paru-Paru dan Stadium Kanker Paru-Paru-Visia.info– Banyak ahli kesehatan kanker yang menyampaikan bahwa diagnosis kanker paru-paru sering dilakukan terlambat. Para pakar dari Modern Cancer Hospital Gusngzhou mengatakan banyak pasien yang didiagnosa kanker paru-paru sudah pada stadium akhir. Ini tidak bisa dipungkiri karena memang penyakit kanker paru-paru ini tidak memiliki gejala yang khas atau khusus. Awal Kanker paru-paru yang terjadi adalah batuk, dahak, nyeri pada bagian dada, demam, hemptisis dan gejala lain. Gejala-gejala seperti itu banyak dialami oleh perokok atau orang yang memiliki riwayat merokok.

Diagnosis-Kanker-Paru-Paru-dan-Stadium-Kanker-Paru-Paru
Hasil survei dari World Health Organization menemukan bahwa sepertiga dari penyakit kanker bisa dicegah dan sepertiga dari pengobatan kanker paru-paru yang dilakukan secara aktif bisa memperpanjang usia dan meningkatkan kualitas hidup. Dan diagnosis atau deteksi dini terhadap kanker paru-paru 80% membuat terapi bisa lebih baik. Oleh karena itu bagi Anda (terutaman bagi para perokok) yang mengalami gejala seperti batuk yang tidak kunjung sembuh, batuh darah, nyeri pada bagian dada dan sesak napas sangat disarankan untuk segera memeriksakan ke dokter untuk melakukan diagnosis kanker paru-paru.Baca Juga: Mengenali Penyakit Kanker paru-Paru
Dalam proses pemeriksaan, selain menanyakan riwayat penyakit dan pemeriksaan dasar, dokter bisa saja melakuan pemeriksaan secara lebih lanjut untuk melakukan deteksi terhadap kanker paru-paru. Pemeriksaan dan beberapa tes untuk diagnosis kanker paru-paru bisa dilakukan beberapa tes, antara lain:
1. Tes Pencintraan
Tes pencitraan biasanya menggunakan X-ray. Tes menggunakan X-ray ini bisa untuk memperlihatkan adanya kanker paru-paru,lokasi tumor serta ukurannya. Dan jika dalam tes pecintraan menggunakan X-ray ini terlihat dan dicurigai ada kanker paru-paru maka dilakukan tes selanjutnya untuk memastikan. Untuk memeriksa dan memperlihatkan adanya ketidaknormalan kecil yang tidak bisa dilihat dengan X-ray pemeriksaan bisa menggunakan CT-Scan. Dengan menggunkan CT-Scan ini bisa terlihat lokasi sel kanker yang aktif. Gejala awal seperti batuk tak kunjung sembuh, sesak,napas dan nyeri dada pemeriksaan bisa menggunakan X-ray.
2. Pemeriksaan Dahak
Periksaan dahak dilakukan dengan memeriksa dahak yang keluar dari batuk di laboratorium dengan menggunakan mikroskop. Pemeriksaan dahak ini digunakan untuk mengetahui adanya sel-sel kanker di dalam paru-paru.
3. Pemeriksaan Biopsy
Metode pemeriksaan biopsy ini dilakukan setelah tes pencitraan untuk melihat sel kanker. Dengan mengabil sample sel jaringan.
4. Eksplorasi Torakotomi
Pemeriksaan eksplorasi torakotomi dilakukan untuk menghindari terjadinya keterlambatan pengobatan.
Stadium Kanker Paru-Paru
Berikut ini stdium kanker paru-paru yang perlu Anda ketahui agar kita lebih waspada terhadap penyakit kanker paru-paru.Baca Juga: Gejala dan Pencegahan Kanker Paru-Paru
1. Stadium 1
Dalam stadium ini, dalam tahap ini ukuran besarnya tumor amsih di bawah 5 cm. Kanker masih berada dalam paru-paru. Kanker belum menyebar menuju kelenjar getah bening.
2. Stadium 2
Dalam stadium ini kanker atau tumor sudah berukuran lebih besar dari 5 cm dan sudah menyebar ke beberapa bagian seperti kelenjar getah bening, lapisan pembungkus paru-paru, diafragma atau rongga dada.
3. Stadium 3
Dalam tahap stadium3 ini ada sel kanker yang sudah menyebar pada kelenjar getah bening dan sudah menyebar jauh dari paru-paru. Atau tumor yang berada di paru-paru sudah besar dan menyerang organ-organ yang berada di dekat paru-paru.
4. Stadium 4
Tahap ini sudah parah, kanker sudah menyebar luas jauh dari paru-paru seperiti menyerang otak, hati atau menyerang paru-paru sebelah atau sudah muncul cairan yang mengandung sel kanker di sekitar paru-paru dan jantung.
Itulah gambaran dan informasi mengenai diagosis kanker paru-paru dan stadium yang akan dilalui oleh kanker paru-paru. Untuk itu dari sekarang mulai merubah gaya hidup yang sehat dengan berhenti merokok dan menciptakan lingkungan hidup yang sehat.Diagnosis Kanker Paru-Paru dan Stadium Kanker Paru-Paru

Kesehatan:

mengetes kanker paru paru. diagnostik tes kanker paru.

Related Posts to "Diagnosis Kanker Paru-Paru dan Stadium Kanker Paru-Paru"

Response on "Diagnosis Kanker Paru-Paru dan Stadium Kanker Paru-Paru"