Tuesday, 06 December 2016

Gejala Kanker Payudara

Penyakit Kanker Payudara,  Tentunya kita sudah sering mendengar tentang penyakit ini. Salah satu penyakit mematikan yang sangat ditakuti terutama oleh kalangan kaum hawa. Penyakit Kanker Payudara ternyata juga merupakan salah satu penyebab kematian terbesar wanita di Indonesia bahkan di kancah dunia.

Sebenarnya penderita penyakit kanker payudara dapat sembuh dan resiko kematian bisa dinimalisir apabila kanker payudara tersebut terdeteksi lebih dini sejak gejala awal muncul. Nah inilah yang menjadi pokok permasalahannya, mayoritas wanita yang tidak mengenali gejalanya sehingga yang banyak terjadi adalah kanker tersebut sudah berada dalam keadaan yang daapt dikategorikan sebagai penyakit parah. Oleh karena itu sangat perlu pengetahuan untuk sekedar mengenali dan mungkin memahami mengenai gejala awal penyakit kanker payudara ini, agar kita dapat mengantisipasi dan mengenali gejala awal penyakit yang terkenal ganas ini, sehingga tidak terjadi keterlambatan penanganan yang berakibat fatal. Berikut ini adalah 4 gejala kanker payudara yang perlu anda kenali dan waspadai:

Gejala-Kanker-Payudara

Benjolan di payudara

Jangan anggap sepele benjolan yang terdapat di payudara anda sekecil apapun itu. biasanya,

benjolan tidak terasa sakit dan ukurannya hanya sebesar biji kacang kedelai. Namun, bila benjolan tersebut merupakan gejala kanker lama-kelamaan ukurannya akan semakin membesar dan mengganggu. Untuk itu lakukan pemeriksaan payudara sendiri (Gerakan SADARI) secara rutin dan teratur. Bila ada benjolan yang mencurigakan segera konsultasikan ke dokter untuk mengetahui apa yang sedang anda alami.

Perubahan bentuk dan warna pada puting

bila ada perubahan bentuk atau warna pada puting susu di payudara anda, Anda juga harus lebih berhati-hati.

umumnya pada pasien kanker payudara puting akan tertarik ke dalam (terjadi retraksi), berubah warna menjadi berwarna merah bahkan kecoklatan. Kondisi kulit pun turut mengkerut hingga seperti kulit jeruk.

Keluar darah dari puting

Salah satu pertanda kanker payudara adalah munculnya darah dari puting. Darah yang keluar warnanya pun tidak selalu merah terkadang juga agak kecoklatan. Nah, Untuk itu bila puting mengeluarkan cairan berwarna yang mencurgakan, segera konsultasi ke dokter.

Pembesaran kelenjar getah bening

Pembesaran dan pembangkakan pada kelenjar getah bening juga salah satu gejala kemunculan kanker payudara. Bila anda menemui pembesaran getah bening di bagian ketiakdan bagian lainnya sebaiknya segera periksakan ke dokter.

gejala kangker payudara
gejala kangker payudara
gejala kangker payudara

gejala kangker payudara

Kesehatan:

nyeri payudara sebelah kiri saat hamil. sakit payudara sebelah kanan tanda hamil. sakit payudara sebelah kiri ketika hamil. payudara kiri sakit tanda hamil. payudara terasa panas saat hamil. nyeri dibawah puting payudara sblh kanan. kanker puting keluar cairan panas nyeri. kenapa payudara sakit saat bangun tidur. nyeri payudara sebelah kanan saat hamil. payudara sakit sebelah kiri saat hamil. payudara sakit ketika bangun tidur. kenapa tiba2 payudara sebelah kiri terasa sakit. Payudara terasa sakit ketika bangun tidur. kepala pusing puting kiri nyeri. payudara terasa sakit setiap bangun tidur. mengapa payudara terasa sakit saat bangun tidur. payudara kiri terasa semakin membesar dibanding payudara kiri. penyebab payudara terasa sakit saat bangun tidur. nyeri puting payudara sebelah kiri. payudara nyeri sebelah kanan saat hamil. puting sebelah kiri sakit. kenapa setiap bangun pagi payudara terasa sakit. kenapa sakit di bawah payudara sebelah kanan. hamil payudara terasa panas. hamil 6 bln payudara sakit sebelah kanan. warna payudara berubah saat pms dan hamil. benjolan di payudara sebelah kiri bagian atas mual pusing 4 bulan tidak menstruasi penyakit apa itu.

Related Posts to "Gejala Kanker Payudara"

Response on "Gejala Kanker Payudara"