Sunday, 04 December 2016

Gejala Kanker Tulang

Kanker tulang kanker merupakan sebuah penyakit berbahaya yang dapat menyerang semua orang baik anak-anak, orang dewasa, maupun orang yang sudah lanjut usia. namun dari kebanyakan kasus yang ditemui, penyakit berbahaya ini kerap kali terjadi pada anak-anak dan remaja. Mengapa demikian? Anak-anak dan remaja adalah masa dimana pertumbuhan tulang sedang gencar-gencarnya, nah keadaan ini bila tidak diimbangi dengan daya tahan tubuh yang kuat terhadap serangan penyakit tulang ini tentunya membuat tulang menjadi induk semang bagi penyakit ini untuk berkembang dan menyerang dengan lebih ganas.

 

Kanker tulang ini sebenarnya di bagi menjadi dua golongan yaitu kanker tulang metastic atau kanker tulang sekunder dan yang satu lagi jenis kanker tulang primer. Kanker Tulang matastic merupakan penyakit kanker tulang yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel kanker yang bersumber dari dalam organ lain dan dengan cepat akan menyebar dan juga menyerang tulang dengan ganas, contohnya seperti penyakit kanker paru-paru yang menjalar hingga ke ke tulang sehingga dapat memicu timbulnya kanker tulang.

Gejala-Kanker-Tulang

kanker tulang ini juga memiliki gejala seperti umumnya kanker yang lain, apa saja gejalanya.

 

Berikut ini ada beberapa gejala yang kerap ditemui pada penderita kanker tulang, antara lain:

 

§  Timbulnya Rasa nyeri atau sakit nyeri yang menyerang biasanya pada bagian tulang belakang mulai dari bagian punggung dan leher. Kadang kala juga rasa sakit dapat menyebar keseluruh tubuh sehingga mengakibatkan Badan terasa lemah

§  Terjadinya gangguan di tulang belakang membuat tubuh menjadi semakin lemah, bila sudah terjadi proses radang pada tulang belakang maka daapt dipastikan kondisi otak tidak bisa berkomunikasi dengan baik, sehingga ada banyak fungsi tubuh yang hilang.

§  Kemampuan tubuh untuk menganggapi rangsang juga semakin menurun, kondisi tulang belakang yang tidak normal menjadikan transfer sinyal dari indera tubuh menuju otak juga turut terganggu, bahkan tidak sampai ke otak sehingga tingkat kepekaan pun juga berkurang

§  Pada tahap yang sudah parah penyakit ini sangat ungkin menyebabkan Kelumpuhan, dikarenakan pada tulang belakang terdapat sistem syaraf inti yang berfungsi layaknya kabel pada robot yang menghubungkan satu bagian dengan organ pengendalinya.

 

gejala kanker tulang

gejala kanker tulang

gejala kanker tulang

gejala kanker tulang

Kesehatan:

badan panas dan terasa sakit semua. kaki linu mual gejala. kanker tulang gejala mirip rematik. mengapa pergelangan tangan sering terasa linu dan lemas. penyakit/kelainan pada tulang flu tulang kanker% tulang.

Related Posts to "Gejala Kanker Tulang"

Response on "Gejala Kanker Tulang"