Thursday, 08 December 2016

Gejala Penyakit Kanker yang Wajib Diwaspadai Wanita

Gejala Penyakit Kanker yang Wajib Diwaspadai WanitaKanker sampai saat ini masih dianggap sebagai penyakit yang berbahaya dibandingkan penyakit lainnya. Banyak yang mengaggap jika seseorang terdeteksi mengalami penyakit kanker, harapan hidupnya semakin kecil. Di balik itu semua, banyak yang tidak tahu bahwa mendeteksi gejala kanker sejak dini dapat menyembuhkan penyakit ganas ini. Salah satunya adalah melakukan tes pap smear bagi wanita untuk mendeteksi secara dini tentang kemungkinan mengalami penyakit kanker rahim. Hasil tes tersebut dapat membantu Anda terhindar dari kanker. Selain melakukan pap smear, ada beberapa gejala yang perlu diwaspadai karena merupakan tanda – tanda kanker.

Gejala-Penyakit-Kanker-yang-Wajib-Diwaspadai-Wanita

Oleh karena itu mencari tahu gejala – gejala kanker adalah hal yang sangat penting agar kita bisa lebih waspada dan bisa segera melakukan langkah-langkah yang tepat untuk mengatasinya. Berikut ini adalah beberapa gejala tersebut. Gejala Penyakit Kanker yang Wajib Diwaspadai Wanita

Berat Badan Turun Drastis

Ketika berat badan menurun secara drastis dan Anda sedang tidak menjalankan program diet, maka Anda wajib mewaspadai gejala ini. Penurunan berat badan yang drastis tanpa penyebab yang jelas kemungkinan adalah gejala awal dari kanker kerongkongan, kanker pankreas, dan kanker paru – paru.

Masalah Penyakit Oral Tidak Kunjung Sembuh

Jika Anda mengalami sariawan atau menderita penyakit yang berkaitan dengan kesehatan mulut dan gigi dalam jangka waktu yang lama dan tak kunjung sembuh, Anda sebaiknya berhati – hati. Apalagi bila Anda adalah perokok. Segera konsultasikan hal ini pada dokter untuk mendeteksi penyebab masalah ini karena gejala ini dapat berhubungan dengan kanker lidah atau kanker mulut.

Demam Akut

Demam berkaitan dengan perubahan kondisi sistem imun tubuh. Jika Anda mengalami demam yang tidak kunjung sembuh dalam waktu yang lama, segera periksakan ke dokter. Pasalnya, sistem imun tubuh yang lemah merupakan awal dari berbagai macam penyakit, termasuk kanker.

Gangguan Pencernaan

Gangguan pencernaan dapat menjadi gejala kanker seperti kanker usus. Biasanya, gangguan pencernaan yang merupakan gejala penyakit kanker juga disertai dengan pendarahan dengan warna yang gelap.

Batuk Kering

Batuk kering yang disertai dengan rasa sakit di dada dan tidak kunjung sembuh dapat menjadi gejala dari penyakit kanker paru – paru. Bila Anda  mengalami hal ini, segera konsultasikan dengan dokter. Selain itu Anda juga wajib berhati – hati bila ada darah dalam dahak.

Perubahan Warna Kulit

Warna kulit yang berubah secara tidak wajah dan disertai dengan bintik – bintik wajib diwaspadai. Hal ini dapat menjadi gejala awal dari penyakit kanker kulit

Muncul Bintik Putih di Lidah

Jika tiba – tiba muncul bintik putih di lidah atau yang disebut dengan leukoplakia, ini adalah gejala kanker lidah atau kanker mulut. Segera periksakan ke dokter jika Anda mengalami gejala ini.

Pendarahan Tidak Wajar

Darah dalam dahak dapat menjadi tanda kanker paru – paru. Darah pada feses dapat menjadi tanda kanker rektum atau usus besar. Sedangkan pendarahan dari rahim jika bukan menstruasi merupakan pendarahan yang abnormal. Maka, waspadailah setiap pendarahan yang terjadi sebelum menjadi penyakit yang berbahaya.

Muncul Benjolan

Sebenarnya gejala ini dapat disebabkan karena berbagai alasan selain kanker. Namun, Anda wajib mewaspadainya. Pasalnya, benjolan pada payudara dapat menjadi gejala awal kanker payudara. Demikian pula dengan benjolan di bagian tubuh lainnya.

 Gejala Penyakit Kanker yang Wajib Diwaspadai Wanita – Demikian informasi dari visia.info mengenai gejala kanker yang harus diwaspadai oleh para wanita mengingat kanker merupakan salah satu penyakit yang paling berbahaya di dunia. Jika anda mengalami gejala-gejala seperti diatas sebaiknya anda segera memeriksakan ke dokter agar segera tertangani dengan baik sebelum gejala-gejala tersebut berakibat kepada hal yang lebih fatal. Gejala Penyakit Kanker yang Wajib Diwaspadai Wanita

Related Posts to "Gejala Penyakit Kanker yang Wajib Diwaspadai Wanita"

Response on "Gejala Penyakit Kanker yang Wajib Diwaspadai Wanita"