Thursday, 08 December 2016

Kenali Tanda-Tanda Kanker Prostat

Seorang laki-laki yang sehat dan perkasa pasti ingin selalu tampil prima dan menggairahkan. Sekarang banyak muncul berbagai macam penyakit yang menyerang organ reproduksi. Salah satu penyakit yang menyerang organ reproduksi laki-laki yangsangat mengganggu keperkasaan laki-laki adalah kanker prostat.

Kelenjar prostat merupakan kelenjar reproduksi yang berbentuk seperti buah kenari yang memproduksi dan memelihara cairan sperma. Sedangkan Kanker Prostat merupakan salah satu  penyakit tumor ganas yang tumbuh di daerah kelenjar prostat pada laki-laki. Penyakit kanker protat ini banyak di temukan pada pria dewasa yang berusia lebih dari 50 tahun keatas. Jenis penyakit ini dapat menyebabkan kematian jika tidak segera ditangani.

Banyak penderita kanker prostat baru menyadari menderita kanker ini setelah kondisinya sangat parah sampai menjalar ke tulang panggul, tulang belakang, dan tulang iga. Bahkan sudah sampai menyerang ginjal dan menyebabkan serangan gagal ginjal. Untuk itu kenali tanda-tanda atau gejala yang muncul akibat serangan kanker prostat agar segera dapat di cegah. Berikut tanda-tanda yang ditimbulkan akibat gejala terserang kanker prostat :

Kenali-Tanda-Tanda-Kanker-Prostat

Pada awalnya kanker prostat tidak menimbulkan tanda-tanda dan gejala yang dapat di deteksi dengan jelas. Pada tahap selanjutnya tanda-tanda dan gejala kanker prostat setelah mulai menjalar adalah sebagi berikut ini :

  • Timbulnya rasa nyeri saat buang air kecil
  • Mulai berkurangnya masa kuantitas urin
  • Keluarnya urin yang mengandung darah
  • Air mani yang mulai bercampur dengan darah
  • Bengkak pada daerah kaki
  • Ketidaknyamanan pada area pinggul karena nyeri
  • Munculnya rasa nyeri di daerah tulang punggung
  • Tulang menjadi rapuh sehingga mudah mengalami fraktur (patah tulang)

Jika anda sudah merasakan salah satu atau lebih gejala kanker prostat yang disebut kan diatas segeralah untuk melakukan diaknosis tubuh ke dokter. Untuk mengklarifikasi kebenaran kesehatan anda. Jika anda sehari-hari sudah menjalankan gaya hidup sehat, kemungkinan resiko kanker prostat dapat dihinari sedini mungkin. Karena penyakit ini sering muncul pada usia yang sudah tua yang sudah kerang olahraga dan tidak memperhatikan pola makan sehat. Untuk itu bagi pria dewasa selalu tekankan gaya hidup sehat dan ketahui gejala penyakit prostat sejak awal. Semoga info di atas dapat membantu anda menghindari penyakit mematikan ini.

gejala kanker prostat

gejala kanker prostat

gejala kanker prostat

gejala kanker prostat

Kesehatan:

badan kedinginan setelah pengobat prostat.

Related Posts to "Kenali Tanda-Tanda Kanker Prostat"

Response on "Kenali Tanda-Tanda Kanker Prostat"