Sunday, 04 December 2016

Mencegah Kanker Payudara Dengan Perbanyak Konsumsi Serat

Mencegah Kanker Payudara Dengan Perbanyak Konsumsi Serat-Visia.infoKanker payudara merupakan momok menakutkan bagi kaum wanita oleh karena itu mencegah kanker payudara hendaknya dilakukan sejak dini. Mencegah kanker payudara hendaklah dilakukan oleh para orang tua yang memiliki putri dengan memberikan makanan-makanan sehat yang kaya akan serat. Sejak usia remaja hendaknya para remaja putri juga dibiasakan untuk banyak mengkonsumsi serat untuk mengurangi resiko dan mencegah kanker payudara karena asupan nutrisi sangat berpengaruh terhadap resiko kanker payudara.

Mencegah-Kanker-Payudara-Dengan-Perbanyak-Konsumsi-Serat

Menurut hasil penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat terhadap 44 ribu wanita ditemukan bahwa para remaja putri yang sejak di bangku SMA atau awal masuk kuliah sering mengkonsumsi makanan berserat memiliki 20 persen lebih kecil terhadap resiko kanker payudara dibandingkan dengan remaja putri yang jarang mengkonsumsi makanan kaya serat. Baca juga: Kesehatan Tubu Wanita

Selain mengkonsumsi makanan kaya serat untuk mencegah kanker payudara, faktor diet yang dilakukan juga harus diperhatikan. Asupan nutrisi sangat mempengaruhi kadar hormon dan kadar hormon pada usia pertumbuhan dan perkembangan payudara berpengaruh terhadap resiko kanker payudara.
Lalu dari mana kita bisa mendapatkan kucukupan akan serat? Serat bisa kita dapatkan dari sayuran dan buah buahan, selain itu serat bisa juga kita dapatkan sereal. Untuk itu bagi para orang tua dan juga remaja putri, sangat dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi makanan berserat untuk mencegah kanker payudara. Perbanyak konsumsi buah dan sayur,kacang-kacangan, gandum pasta, berah merah.
Selain itu untuk menurunkan resiko kanker payudara, konsumsilah makanan-makanan sehat berikut ini untuk mencegah kanker payudara: Baca juga: Gejala Kanker Payudara
1. Kedelai
Kedelai memiliki banyak zat pelindung terhadap resiko kanker, untuk itu konsumsilah kedelai dan juga olahannya seperti tahu dan tempe untuk mencegah kanker payudara.
2. Teh Hijau
Teh hijau mengandung katekin yang salah satu kandungannya adalah EGCC yang mampu membantu menghentikan pertumbuhan sel tumor dan mencegah kanker payudara.
3. Biji Rami
Mungkin banyak yang belum kenal dengan biji rami, namun sebenarnya biji rami ini telah banyak digunakan sebagai campuran dalam pembuatan biskuit. Kandungan Omega 3 yang ada di dlam biji rami sangat baik untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Selain itu biji rami juga terbukti mampu menurunkan kadar estrogen dan mencegah kanker payudara.
4. Probiotik
Probiotik sangat baik bagi kesehatan pencernaan selain itu sangat baik untuk menurunkan resiko dan mencegah kanker payudara. Lalu dari mana kita mendapatkan probiotik ini? Probiotik bisa kita dapatkan dari makanan-makanan yang telah difermentasi seperti yogurt, kimchi, kefir dan juga kombucha. Baca juga: Gejala Penyakit Kanker
Itulah bagaimana cara mencegah kanker payudara melalui asupan nutrisi yang kaya serat. Biasakah pola hidup sehat dengan mengkonsumi makanan-makanan yang sehat kaya nutrisi dan juga vitamin. Semoga bermanfaat.Mencegah Kanker Payudara Dengan Perbanyak Konsumsi Serat

Related Posts to "Mencegah Kanker Payudara Dengan Perbanyak Konsumsi Serat"

Response on "Mencegah Kanker Payudara Dengan Perbanyak Konsumsi Serat"