Saturday, 10 December 2016

Mengenali Gejala Kangker Hati

Mengenali Gejala Kangker Hati – Hati memiliki fungsi yang sangat penting dalam sistem kerja tubuh. Selain menghasilkan cairan empedu, hati juga berfungsi sebagai pembantu dalam melarutkan zat yang tidak dapat larut dalam air.

Cancer Liver atau kangker hati ini biasanya terjadi bukan hanya karena rusaknya organ hati. Tapi biasanya ada kangker lain seperti kangker payudara, kangker paru-paru dan kangker usus besar yang dapat menyebar ke hati sehingga menyebabkan kangker hati.

Kangker hati memang sulit di deteksi apa penyebabnya, namun pada beberap kasus, kangker hati terjadi karena virus hepatitis yang telah menginfeksi.

Mengenali-Gejala-Kangker-Hati

Faktor umum yang dapat mempengarui terjangkit kangker hati yakni seperti usia, penderita yang biasa terjangkit yakni antara umur 20-50 tahun, resiko lain biasanya laki-laki yang lebih rentan terkena di banding wanita, orang yang memiliki infeksi akibat virus hepatitis, sirosis (kerusakan yang terjadi pada hati dan tidak dapat di sembuhkan), diabetes (memiliki kadar gula tinggi), mengkonsumsi makanan yang sudah terkena racun aflatoxins, terlalu banyak mengkonsumsi alkohol, memiliki berat badan yang berlebih (obesitas).

Memang pada saat terjangkit kangker hati ini, tidak semua orang memiliki atau merasakan gejala yang biasanya muncul. Namun untuk lebih detailnya mari kita simak informasi mengenai Mengenali Gejala Kangker Hati.

  1. Hilangnya nafsu makan
  2. Berat badan akan menurun
  3. Di area perut bagian atas akan terasa sakit
  4. Tubuh akan terasa lemah dan mudah lelah
  5. Mengalami muntah dan mual
  6. Area di sekitar perut akan membengkak
  7. Bagian putih mata dan juga kulit akan berubah warna menjadi kuning
  8. Dan akan terjadi pembesaran pada hati

Kangker hati akan mudah menyerang penderita terutama jika penderita tersebut sudah terjangkit hepatitis sebelumnya. Oleh karenanya, pencegahan yang dapat di lakukan yakni melakukan vaksin virus hepatitis B, dan melakukan pencegahan hepatitis C seperti, berhati-hati dalam menjalin hubungan intim dengan memeriksakan kesehatan anda dan pasangan ke dokter, menggunakan jarum suntik steril baik untuk menyuntik pasien maupun untuk tato, dan tidak lupa untuk periksakan hati anda ke dokter secara rutin.

Nah itu tadi informasi mengenai Mengenali Gejala Kangker Hati dari kami, semoga bermanfaat.

gejala kanker hati

gejala kanker hati

gejala kanker hati

gejala kanker hati

Kesehatan:

badan mendadak panas terutama tangan dalam waktu yang tak menentu.

Related Posts to "Mengenali Gejala Kangker Hati"

Response on "Mengenali Gejala Kangker Hati"