Tuesday, 06 December 2016

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah-Visia.info- Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang memiliki rasa asam. Walaupun memiliki bentuk yang mungil, jeruk nipis memiliki banyak manfaat bagi tubuh juga wajah. Kandungan vitamin C di dalamnya dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit seperti sariawan, panas dalam, dan gusi berdarah. Manfaat heruk nipis selain itu berkumur dengan jeruk nipis juga dapat berguna untuk menghilangkan bau nafas tak sedap. Selain itu, jeruk nipis juga memiliki khasiat dalam melebatkan rambut dan melangsingkan tubuh.

Manfaat-Jeruk-Nipis-untuk-Wajah

Tidak hanya berguna bagi kesehatan tubuh seperti contoh di atas saja, jeruk nipis juga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah. Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering diperhatikan oleh seseorang. Perlu perawatan yang baik agar wajah terlihat bersih dan terjaga kesehatannya. Jeruk nipis dipercaya merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat wajah. Khasiat dan manfaat jeruk nipis untuk wajah di antaranya:

  1. Memutihkan kulit wajah
  2. Mencerahkan wajah yang kusam
  3. Menyamarkan noda dan bintik hitam
  4. Menghilangkan jerawat
  5. Menghilangkan komedo
  6. Mengangkat sel kulit mati
  7. Menghaluskan wajah
  8. Menghilangkan tanda-tanda penuaan
  9. Mengatasi kulit wajah berminyak
  10. Membuang sisa-sisa kotoran terutama make up
  11. Mengencangkan kulit wajah
  12. Menetralisir racun-racun pada wajah terutama yang disebabkan oleh pemakaian kosmetik dan penggunaan produk kecantikan berbahan kimia lainnya

Banyaknya manfaat yang terkandung dalam jeruk nipis membuat buah mungil ini terkenal untuk dijadikan bahan dalam merawat kulit wajah. Banyak produk kecantikan yang mengandung bahan bersifat alami seperti jeruk nipis. Produk-produk kecantikan tersebut juga cukup mudah untuk didapatkan di pasaran. Namun, terdapat pula cara lain yang bisa digunakan jika anda ingin perawatan kulit wajah berbahan dasar jeruk nipis. Perawatan tersebut dapat berupa masker jeruk nipis yang dapat diolah sendiri di rumah.

Untuk membuat masker jeruk nipis, caranya cukup mudah dan sederhana. Pertama-tama, siapkan satu buah jeruk nipis yang telah dicuci bersih. Belah jeruk nipis tersebut menjadi dua bagian. Setelah itu, gosokkan jeruk nipis tersebut secara perlahan pada wajah dan leher secara merata. Diamkan selama beberapa menit sampai wajah terasa kering agar kandungan di dalamnya dapat meresap secara baik pada kulit. Kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut. Cara lain untuk menggunakan masker jeruk nipis adalah dengan memeras jeruk nipis tersebut dan menggunakan perasannya untuk dioleskan pada wajah menggunakan kapas.

Manfaat jeruk nipis dengan cara digunakan untuk maskeran sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat. Pembuatannya mudah dan tidak terlalu memerlukan biaya yang banyak. Selain itu, masker jeruk nipis yang dibuat secara tradisional juga terbilang tidak berbahaya karena tidak mengandung bahan-bahan kimia di dalamnya. Jika dilakukan secara rutin, tentu perawatan ini akan memberikan hasil yang maksimal untuk wajah. Selamat mencoba.Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Related Posts to "Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah"

Response on "Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah"