Sunday, 26 February 2017

Gejala Kencing Batu

Hampir semua orang tentunya pernah mengalami apa yang dinamakan dengan anyang-anyangan, apa itu anyang-anyangan? Anyang-anyangan merupakan sebutan yang diberikan oleh masyarakat jawa yang menandakan kondisi keluarnya air seni dengan volume yang sedikit namun terjadi secara berulang kali. Disaat rasa anyang-anyangan ini muncul dengan frekuensi cukup sering terjadi dan berlangsung secara terus-menerus tentunya hal ini menimbulkan dampak seperti timbulnya rasa nyeri yang cukup hebat di sekitar pinggang, terutama di daerah organ ginjal.

Keluhan anyang-anyangan atau kondisi kencing keluar sedikit demi sedikit tetapi sering menjadi suatu pertanda penting yang patut kita waspadai terkait kemungkinan adanya resiko terserang penyakit batu ginjal yang disebabkan oleh timbulnya penyakit kencing batu.

Penyakit kencing batu adalah kondisi dimana terjadi gangguan dalam pengeluaran air seni yang diindikasikan dengan ikut keluarnya batu-batu berukuran kecil saat buang air kecil, bila dilihat dengan detail bentuk kencing batu ini sekilas hampir mirip dengan pasir namun kasar. Orang yang menderita gejala kencing batu ini biasanya ada yang menimbulkan atau dirasakan adanya gejala namun ada juga yang tidak menimbulkan gejala terlebih dahulu. Bila menimbulkan gejala biasanya seseorang akan mengalami rasa sakit terutama pada bagian pinggang belakang, rasa nyeri di pinggang sisi kiri atau kanan sebab manusia mempunyai 2 ginjal yang terletak di kiri dan di kanan bagian tubuh. Selain itu sebagian orang ada juga yang sampai mengalami kencing berdarah.

Biasanya masyarakat indonesia atau dalam istilah medis yang digunakan sehari-hari penyakit kencing batu ini dikenal juga dengan penyakit sebutan batu saluran kemih. Ini merupakan tipe penyakit yang cukup banyak menyerang penduduk indonesia yang disebabkan oleh adanya pengapuran berupa pengendapan zat parasit di dalam ginjal. Gejala munculnya penyakit kencing batu yang banyak diketahui masyarakat yaitu munculnya nyeri atau pegal pada pinggang belakang sisi atas atau lebih tepatnya bagian bawah tulang iga terakhir sebelum bagian tulang ekor.

 Gejala-Kencing-Batu

Berikut ini adalah gejala dari penyakit kencing batu tahap awal yang dapat segera diidentifikasi :

1. Rasa nyeri yang menyiksa berupa rasa ditusuk-tusuk, mengalir ke arah samping menuruti alur saluran kemih.

2. kadang kala terasa nyeri ketika buang air kecil

3. kerap mengalami anyang-anyangan (keluar air seni sedikit-sedikit tetapi sering)

4. Warna air seni menjadi warna kemerahan dan keruh seperti air rendaman daging

5. Terkadang juga diikuti rasa mual dan demam.

gejala kencing batu

gejala kencing batu

gejala kencing batu

gejala kencing batu

Kesehatan:

hamil 4 bulan tdk bisa tidur di malam hari kepala pusing kencing terus merupakan penyakit apa. pusing saat kencing. gejala badan kadang panas terus turun panasnya dii sertai susah bab dan kaki terasa dingin. perut mules tapi tidak bab pinggang terasa panas. perut melilit pipis terasa linu. badan lemes pegel pengen pipis terus itu tanda penyakit apa. sering buang air kecil dan pinggang terasa pegal. kencing sedikit tapi sakit panas dingin berak susah. Kalo buang air kecil nyeri dari perut sampai kaki. susah bab sering kencing mengigil. badan panas kepala pusing pinggang sakit sering buang air kecil. badan pegal menahan kencing. badan lemes pipis berak dan pusing. Badan menggigil di sertai kebelet bab. badan mriang kaki pegal dan tulang ekor sakit. badan panas dingin kencing sedikit dikit. badan panas punggung terasa panas pegel sering pipis gejala apakah. Badan panas dingin susah buang air seni dan Bab. ayang ayang terus ingin bab. anyang anyang en dan pegal di pinggang belakang. anyang anyangan itu tanda hamil muda bkn. anyang anyangan sakit pinggang perut mual. tulang linu dan sering pipis. anyang-anyangan dan susah buang angin kentut. anyang2 di sertai panas dingin. anyengan dan mules. apakah kencing Batu tidak bisa kentut dan beol.

Related Posts to "Gejala Kencing Batu"

Response on "Gejala Kencing Batu"