Sunday, 04 December 2016

Manfaat Senam Zumba: Hati Senang,Tubuh Sehat dan Ideal

Manfaat Senam Zumba: Hati Senang,Tubuh Sehat dan Ideal-Visia.info Melakukan gerakan diiringi dengan musik sangat menyenangkan. Senam zumba membuat tubuh menjadi sehat dan hati menjadi gembira karena diiringi dengan musik ceria. Melakukan senam zumba bisa menjadi salah satu alternatif olah raga yang sangat menyenangkan karena gerakan aerobik senam zumba berbasis tarian yang diiringi musik.
Asal mula munculnya senam zumba ini bermula dari seorang instruktur aerobik yang bernama Alberto Perez. Suatu ketika Alberto Perez ini lupa membawa musik yang biasa digunakan untuk latihan aerobik dan akhirnya Alberto Perez ini menggunakan musik dansa untuk latihan aerobik dan ternyata kombinasi gerakan senam aerobik dengan menggunakan musik dansa ini sangat disukai oleh para peserta. Dan pada tahun 2002 Alberto Perez mulai menjual DVD senamnya dengan musik Latin yang diberi nama Zumba dengan menggandeng pengusaha.

Manfaat-Senam-Zumba:Hati-Senang-Tubuh-Sehat-dan-Ideal
Kata Zumba itu sendiri berasal dari bahasa Kolombia yang artinya bersenang-senang. Dan senam zumba merupakan rangakaian gerakan kardiovaskular yang mudah untuk diikuti yang diiringi dengan musik sehingga lebih menyenangkan. Senam zumba ini diiringi dengan kombinasi musik Latin dan musik dengan irama sedang dan cepat.
Dan akhirnya senam zumba ini sangat banyak penggemarnya dan Alberto Perez akhirnya membuat panduan dan banyak memberikan pelatihan senam zumba. Senam zumba sekarang sudah banyak digunakan di berbagai negara termasuk juga di Indonesia. Senam zumba tidak hanya untuk orang dewasa saja, namun anak-anakpun juga bisa melakukan senam zumba dengan mengikuti program senam zumba anak-anak yaitu zumbatomic. Dan untuk musik sekarang semakin variatit tidak hanya musik dari Latin seperti Samba dan Salsa tetapi juga bisa dipadukan dengan musik lain seperti hip hop dan lain sebagaianya.
Manfaat Senam Zumba
Gerakan-gerakan senam zumba yang dilakukan berulang kali menggerakkan otot besar tubuh sehingga meningkatkan detak jantung, melancarkan peredaran darah dan juga oksigen untuk dialirkan ke seluruh tubuh.Baca Juaga: Diet Sehat Alami Dengan Makanan Kaya Serat
Berikut ini manfaat dari senam zumba bagi tubuh:
1. Membakar kalori. Dengan melakukan gerakan-gerakan senam zumba selama 1 jam mampu membakar kurang lebih 450 kalori.
2. Melakukan senam zumba membuat stamina meningkat.
3. Gerakan-gerakan senam zumba membentuk tubuh menjadi ideal.
4. Gerakan-gerakan senam zumba meningkatkan kepadatan dan ketahanan tulang serta masa otot dan membentuk bagian-bagian tubuh seperti kaki bagian atas, bokong, perut dan otot punggung.
5. Mampu menurunkan lemak dan tekanan darah.
6. Meningkatkan koordinasi antar anggota dan organ tubuh.
7. Meningkatkan kemampuan pikiran.
8. Senam zumba sangat menyenangkan membuat hati lebih tenang,merasa lebih berenergi dan menjadi lebih percaya diri.
9. Olah raga senam zumba sangat menyenangkan sehingga membuat Anda suka untuk melakukannya secara teratur selain itu jika dilakukan bersama akan lebih menyenangkan akan menambah teman.
Gerakan-gerakan senam zumba yang dirancang sangat mudah dan tidak rumit sangat mudah untuk dilakukan oleh berbagai kalangan dan usia. Karena olah raga ini bisa dimodifikasi lebih ringan sehingga bisa dilakukan oleh lansia maupun pemula dan menjadi oleh raga law impact. Senam zumba sangat baik untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, bisa sebagai ajang untuk hiburan menghilangkan stres membuat hati dan pikiran kembali fresh.Manfaat Senam Zumba: Hati Senang,Tubuh Sehat dan Ideal

Kesehatan:

gerakan-gerakan senam zumba.

Related Posts to "Manfaat Senam Zumba: Hati Senang,Tubuh Sehat dan Ideal"

Response on "Manfaat Senam Zumba: Hati Senang,Tubuh Sehat dan Ideal"