Friday, 24 February 2017

Awas, Bahaya Kista Ovarium

Kista ovarium merupakan kondisi dimana muncul benjolan berupa kantung berisi cairan pada bagian permukaan ovarium wanita. Di kebanyakan kasus yang dijumpai, kista ovarium berbentuk kecil dan lumayan jinak, jadi biasanya tidak ada gejala yang terasa.

Bahkan meski telah muncul gejala, kadang kala wanita juga belum dapat dipstikan dan divonis memiliki kista. Sebab ada kemungkinan bisa jadi gejala yang dirasakan itu sebenarnya adalah pertanda dari penyakit lain. Namun ada baiknya mengenali apa saja gejala kista ovarium untuk mengantisipasinya.

Awas-Bahaya-Kista-Ovarium

Berikut ini adalah beberapa gejala patutu dicurigai sebagai salah satu gejala kista ovarium :

·         Menstruasi tidak berjalan lancarhaid juga akan membuat wanita merasa kesakitan, berlangsung terlalu lama bahkan ada juga yang hanya sebentar, kemungkinan juga terjadi pendarahan hebat atau sedikit.

·         Rasa sakit

·         Bermasalah ketika mengosongkan isi kandung kemih.

·         Nyeri di bagian panggul, terutama bila kista sudah mulai menjalar di bagian punggung belakang bawah.

·         Payudara semakin kencang disertai rasa mual.

·         Dada dan perut mengalami pembengkakan, terasa semakin berat, dan juga kembung.

·         Nyeri panggul selama berhubungan seksual.

·         Muncul rasa tekanan di bagian perut.

·         Kondisi hormon yang tidak stabil, sehingga mengakibatkan munculnya perubahan pada kondisi payudara dan juga pada pertumbuhan rambut.

·         Nyeri panggul muncul disaat sebelum dan atau segera setelah menstruasi.

·         Terasa ada tekanan di bagian rektum atau pada kandung kemih, sehingga merasa harus sering ke kamar mandi untuk buang air besar atau kecil.

Sementara itu, apabila tiba-tiba abdomen atau bagian panggul terasa begitu nyeri hebat atau rasa sakit diderita muncul bersamaan dengan demam dan diikuti muntah, maka sangat disarankan untuk segera mencari pertolongan medis.

Kondisi kista ovarium ini tidak bisa diabaikan begitu saja,ini karena penyakit ini menyangkut organ penting manusia yaitu ovarium atau rahim, ketika penyakit ini tidakditanggapi dengan serius maka akan timbul permasalahan pada proses pembuahan janin. Tentunya hal ini menjadi masalah serius apabila dibiarkan tanpa penanganan yang tepat dari tim medis. Deteksi sejak dini penyakit kista ovarium ini untuk mengantisipasinya

gejala kista ovarium

gejala kista ovarium

gejala kista ovarium

gejala kista ovarium

Kesehatan:

kenapa saat haid kepala pusing dan mual. perut bagian bawah terasa kencang. perut bawah terasa kencang. demam saat haid. pinggang pegal perut kembung. perut terasa kencang dan mual. habis keguguran tapi sering mual mual. pinggang pegal sebelum haid. sakit pinggang setelah haid selesai. sakit pinggang mual dan pusing. kaki pegal saat haid. haid tapi mual dan pusing. dada terasa sakit punggung pegal perut kembung. pusing saat haid pertama. mengapa wanita pusing setelah haid. perut kiri bawah sakit Payudara bagian puting sakit badan terasa meriang panas dingin sakit kepala itu semua gejala penyakit apa?. perut bagian bawah terasa kencang dan sakit. penyebab tubuh panas saat mens. pinggul pegal. panas cangkeng linu susu. nyeri panggul kiri dan: puting payudara pun ikut nyeri pa penyrbabnya. kenapa ya setelah bersih mens perut jd kembung badan pegal2. kenapa sewaktu haid kepala bisa pusing sampai muter kencang. nyeri panggul dan kaki menjelang haid. panas tinggi lalu haid. perut bawah kencang. sakit kaki dan pinggang waktu datang bulan.

Related Posts to "Awas, Bahaya Kista Ovarium"

Response on "Awas, Bahaya Kista Ovarium"