Sunday, 04 December 2016

Gejala Kolesterol Tinggi

Mengetahui kondisi kadar kolesterol dalam darah merupakan hal yang cukup penting sebagai upaya preventif datangnya penyakit jantung dan tersumbatnya pembuluh darah. Biasanya, pemeriksaan dapat dilakukan melalui tes darah di laboratorium. Pemeriksaan darah ini dapat menginformasikan seberapa besar angka kolesterol secara keseluruhan, sedangkan untuk pemeriksaan yang lebih detail lagi, kita bisa memperoleh informasi tambahan seperti kondisi kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat), HDL (kolesterol baik), dan juga trigliserida. Pemeriksaan kadar kolesterol sangat baik apabila dilakukan secara berkala agar dapat mengelola kesehatan tubuh secara total.

 Gejala-Kolesterol-Tinggi

Gejala fisik bisa digunakan untuk mendeteksi tinggi rendahnya kadar kolesterol. ada beberapa gejala-gejala yang mengindikasikan bagaimana kondisi kadar kolesterol seseorang dalam tubuh, diantaranya yaitu :

1. Tangan dan kaki pegal

arteri di kaki dan tangan juga dapat tersumbat dikarenakan penumpukan kolesterol. Penumpukan ini bisanya terjadi secara perlahan dan terus-menerus serta mengakibatkan tangan serta kaki terasa pegal.

2. Sering kesemutan

Kesemutan di bagian tangan dan kaki adalah efek dari ketidaklancaran aliran darah pada bagian tubuh tertentu. Kesemutan erat kaitanny dengan saraf yang tidak mendapatkan suplay darah yang cukup. Hal ini dikarenakan aliran darah mengental akibat tingginya kadar kolesterol di dalam darah.

3. Dada sebelah kiri terasa nyeri

Dada sebelah kiri erat kaitannya dengan jantung yang berfungsi sebagai pemompa darah. tersumbatnya pembuluh darah di sekitar jantung bisa membuat rasa nyeri seperti ditusuk. Rasa nyeri ini bahkan bisa menjalar hingga ke area leher. Nyeri dada juga mengindikasikan kemungkinan terjadinya serangan jantung. Kondisi ini dapat menandakan bahwa kadar kolesterol dalam darah sudah terlalu tinggi.

4. Tengkuk dan pundak pegal

Tengkuk dan pundak yang pegal juga salah satu implikasi dari tersumbatnya aliran darah pada pembuluh darah di bagian tersebut. Ketidaklancaran darah ini juga disebabkan adanya sumbatan pada pembuluh darah karena kadar kolesterol yang tinggi.

5. Sering pusing di bagian kepala belakang

Pusing di kepala bagian belakang dikarenakan adanya penyumbatan pembuluh darah di area sekitar kepala. sumbatan ini terjadi akibat dari kolesterol yang mulai membentuk plak pada pembuluh darah. Bila hal ini dibiarkan, maka perlahan pembuluh darah bisa pecah dan mengakibatkan terjadinya penyakit stroke.

gejala kolestrol

gejala kolestrol

gejala kolestrol

gejala kolestrol

Kesehatan:

telapak kaki terasa panas. telapak kaki panas. kaki terasa panas. telapak tangan panas. kaki terasa panas gejala penyakit apa. telapak kaki terasa panas pada malam hari. telapak tangan terasa panas. kaki panas. penyebab telapak kaki panas. penyebab telapak kaki terasa panas. penyebab telapak tangan panas. telapak kaki terasa panas gejala apa. penyebab kaki terasa panas. tangan terasa panas. penyebab telapak kaki panas pada malam hari. telapak tangan dan kaki panas gejala apa. badan panas telapak tangan dan kaki dingin gejala apa. kenapa telapak kaki terasa panas. mulut terasa pahit telapak kaki terasa panas perut skitar dada terasa panas. badan terasa panas mual dan sakit di tengkuk sakit apa ini. penyebab kaki panas. telapak kaki sering panas. penyebab telapak tangan dan kaki panas. telapak kaki sering terasa panas. telapak tangan dan kaki panas. telapak tangan dan kaki terasa panas. telapak kaki terasa panas gejala sakit apa.

Related Posts to "Gejala Kolesterol Tinggi"

Response on "Gejala Kolesterol Tinggi"