Saturday, 25 February 2017

Gejala Leukemia

Penyakit kanker darah atau yang sering disebut dengan penyakit Leukemia ini umumnya disebabkan oleh faktor bawaan (genetik). Leukemia juga bisa disebabkan oleh kelainan pada sel darah yang ada dalam tubuh. Dalam penyakit ini sumsum tulang yang memproduksi sel darah merah juga menghasilkan sel darah putih yang tidak normal, yang selanjutnya sel darah putih itu disebut dengan “leukemia”. Ini berakibat pada sum-sum tulang yang tidak dapat menjalankan fungsinya untuk membuat sel darah merah serta sel darah putih. sehingga tubuh akan mengurangi sel darah merah dan memicu munculnya  anemia. Bila tubuh kekurangan pasokan sel darah putih maka akan timbul kondisi  penurunan sistem imunitas serta kekurangan suplay trombosit bisa membuat pendarahan yang cukup parah. Ada empat jenis penyakit kanker darah, yaitu:

Gejala-Leukemia

1.     Leukemia Limfositik Akut (sering menyerang anak-anak)

2.     Leukemia Limfositik Kronis (terjadi pada usia sekitar 45-60 tahun)

3.     Leukemia Mielositik Akut

4.     Leukemia Mielositik Kronis (ini yang paling parah)

Ketika memasuki tahap akut, umumnya penderita cenderung tidak mampu bertahan lama dan bahkan bisa sampai meninggal. Kondisi penyakit yang terlambat dalam penanganan akan memicu timbulnya penyakit komplikasi lain dan semakin berkembangnya kanker darah menuju stadium akut dan kronis yang tentunya semakin sulit untuk diobati.

·         Gejala penyakit kanker darah atau leukemia umumnya ditandai dengan munculnya Benjolan Dileher juga Ketiak.  ini dikarenakan pembekakan kelenjar getah bening yang ada didaerah leher serta ketiak, biasanya tidak membuat rasa sakit.

·         Sering Demam. Ini terjadi karena penurunan sistem imunitas yang mengakibatkan tubuh mudah terjangkit virus.

·         Sering Lelah disertai Lemas. karena produksi sel darah merah berkurang sehingga membuat tubuh kekurangan sel darah merah atau anemia.

·         Nyeri di bagian Tulang dan Sendi. Fungsi tulang sebagai produsen sel darah merah dan putih (normal) ini menurun, membuat berkurangnya trombosit dan imunitas.

·         Sering Terjadi Pendarahan. Kondisi minim trombosit dalam tubuh membuat sistem kekebalan dalam tubuh juga berkurang. Bahkan tubuhpun akan dengan mudah memar bila membentur benda yang bersifat keras.

·         Penurunan berat badan penderita. Nafsu makan yang semakin menurun membuat penderita mengalami penurunan berat badan secara drastis.

gejala leukemia

gejala leukemia

gejala leukemia

gejala leukemia

Kesehatan:

tqngan terasa linu sekali. sakit perut kanan atas sakit kepala dan tulang demam panas dingin. badan lemes pusing kaki keram. penyebab tulang belakang sakit kaki kesemutan dada nyeri dn kepala pusing. Apa obatnya tulang kaki dan tangan terasa linu dan gemetar. mual kepala belakang sakit mata panas badan meriang. badan panas dingin kepala pusing dan punggung bagian bawah sakit. badan sakit semua kepala pusing. demam pusing gigi linu. Demam Tubuh terasa lemah dan sakit pehel pegel pusing. cara mengobati sakit sendi dan perut pegal serta mual. gejala penyakit hibgga tulang terasa sakit semua dan pusing berat. kaki terasa panas badan pegel semua. badan terasa remuk tanda penyakit apa. badan terasa ngilu pusing dan demam ciri sakit apa ya. badan sering lemas ngantuk mata berat pusing. badan rasanya selalu ngilu gejala. badan pegal linu kepala pusing. ciri badan lemas terasa panas. badan sering pegal2 panas dingin. ciri penyakit kepala pusing panas gak turun. anak mengeluh sakit perut disertai panas badan lemas nafsu makan berkurang mata sayu dan batuk2. badan terasa lemas tangan gemetaran kaki sering kesemutan pandangan mata tidak jelas hati terasa nyeri kepala sakit Tpi badan tidak panas. badan tetasa sakit semua di sertai pusing. gejala : linu di persendian mual pusing gatal gatal. kenapa leher terasa capek dan sakit kepala pusing dan pinggang sakit. kenapa tangan dan kaki terasa sangat lemas dan serasa melayang?.

Related Posts to "Gejala Leukemia"

Response on "Gejala Leukemia"