Sunday, 04 December 2016

Gejala Leukimia (Kangker Darah)

Gejala Leukimia (Kangker Darah) – Leukimia (Kangker Darah) adalah keadaan dimana leukosit (sel darah putih) berkembang melebihi normal di dalam aliran darah. Kemudian sel tersebut berinfiltrasi ke dalam jaringan tubuh terutama sumsum tulang. Hal itu dapat mengakibatkan kerusakan sumsum tulang sehingga menyebabkan sumsum tulang kehilangan fungsi menghasilkan sel darah merah dan sel darah putih normal.

Dalam penyakit Leukimia (Kangker Darah) ada beberapa tipe dengan Gejala Leukimia (Kangker Darah) yang berbeda. Apa sajakah itu ? mari kita bahas bersama.

Gejala-Leukimia-(Kangker-Darah)

Leukimia Limfositik Kronis

Leukimia (Kangker Darah) yang satu ini tergolong dalam penyakit Leukimia (Kangker Darah) yang paling ringan dan berkembang lamban. Dan yang rentan terjangkit penyakit yang satu ini biasanya orang dewasa yang berusia 45-60 tahun. Hal ini disebabkan karena penyebaran limfosit tidak terkontrol dalam darah dan sumsum tulang. Gejala yang biasa muncul pada leukimia yang satu ini adalah sering dan selalu merasa lelah, mengalami anemia, rentan terhadap infeksi, mengalami demam, terjadi pembesaran kelenjar getah bening, berat badan menurun, pendarahan, sesak, jantung berdebar, dan tulang terasa sakit.

Leukimia Limfositik Akut

Kalau Leukimia (Kangker Darah) yang satu ini lebih sering terjadi pada anak-anak. Gejala yang biasa timbul adalah terjadinya pendarahan seperti gusi berdarah dan mimisan, berat badan turun, anemia, mengalami sakit pada tulang dan lambung.

Leukimia Mielositik Kronis dan Akut

Leukimia Mielositik adalah leukimia dengan sel darah putih yang telah mengandung granula. Dan pada tahap ini granulosit (sel darah putih yang telah mengandung granula) akan mengalami pembelahan secara tidak normal di dalam jaringan tubuh dan juga sumsum tulang. Sehingga akan mengakibatkan berat badan menurun, limpa mengalami pembesaran, jumlah granulosit meningkat, demam, dan anemia. Pada kasusnya, pasien yang menderita leukimia Mielositik Akut yang satu ini tidak akan dapat bertahan lama dan dapat meninggal hanya dengan hitungan minggu bahkan hari, namun jika pasien menderita leukimia mielositik kronis masih memiliki harapan hidup yakni sekitar satu tahun.

Begitulah sedikit informasi dari kami mengenai Gejala Leukimia (Kangker Darah) semoga bermanfaat.

gejala kanker darah

gejala kanker darah

gejala kanker darah

gejala kanker darah

Kesehatan:

badan terasa panas. suhu badan panas tapi tidak sakit. kenapa suhu badan panas padahal tidak sakit. badan panas. suhu badan panas tapi tidak demam. badan terasa panas tapi suhu normal. badan sering panas. penyebab suhu badan panas pada malam hari. penyebab badan panas. penyebab suhu badan panas tapi tidak sakit. badan selalu panas. penyebab suhu badan panas setiap hari. badan terasa panas tapi suhu tubuh normal. suhu badan selalu panas padahal tidak sakit. badan terasa panas penyakit apa. sakit kepala mimisan rambut rontok. penyebab badan sering panas. tubuh terasa panas tapi tidak demam. badan terasa dingin dan pegal. suhu tubuh selalu panas. penyebab badan terasa panas. kenapa badan terasa panas tapi tidak demam. kenapa badan terasa panas. kenapa suhu badan selalu panas. suhu tubuh panas setiap hari. menggigil dan mimisan. badan terasa panas tapi tidak sakit.

Related Posts to "Gejala Leukimia (Kangker Darah)"

Response on "Gejala Leukimia (Kangker Darah)"