Sunday, 04 December 2016

Gejala Penyakit Maag

Penyakit Maag atau istilah medisnya Gastritis seringkali dikenal juga dengan sebutan tukak lambung, penyakit maag mempunyai kaitan dengan beberapa kondisi yang mengakibatkan timbulnya peradangan pada lambung. umumnya, peradangan yang terjadi adalah akibat dari infeksi yang disebabkan bakteri Helicobacter pylori yang dapat memicu luka di dalam lambung. Namun tetapi, banyak juga faktor lain yang dapat memicu maag misalkan pola pikir yang sedang stress, kebiasaan yang tidak sehat serta pola makan yang kurang teratur.

Dalam dunia medis, sakit maag atau gastritis diartikan sebagai kumpulan dari gejala berupa rasa sakit dan rasa tidak nyaman pada ulu hati, saluran pencernaan bagian atas serta organ sekitarnya. Gejala yang timbul antara lain kembung, rasa mual, cepat kenyang, hilang nafsu makan, bahkan muntah hingga disertai diare.

 Gejala-Penyakit-Maag

Ada beberapa gejala sakit maag yang dapat diidentifikasi dengan mudah, antara lain :

1. Muncul sensasi rasa nyeri seperti rasa terbakar. Ini merupakan tanda yang sering dijumpai dari penyakit gastritis. Kemunculan rasa sakit yang berasal dari bagian ulkus peptikum itu juga dirasakan dari tulang dada hingga menyebar ke pusar Anda. Keluhan rasa sakit ini dapat berjalan selama beberapa menit bahkan beberapa jam kemudian serta dapat datang dan hilang dengan cepat. Serangan semacam ini tentunya akan menjadi sangat buruk pada kondisi malam hari atau ketika perut Anda sedang kosong. Usahakan Anda segera mencari bantuan apapun dengan mengonsumsi makanan tertentu atau juga minum obat yang dapat meringankan produksi asam dalam lambung.

2. Terjadi muntah darah serta asam dari perut adalah tanda yang dapat dipastikan dari bagian ulkus lambung. Bila sampai tahap ini sangat direkomendasikan Anda untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

3. Mual dan muntah menjadi tanda penyakit maag. Gejala Muntah yang sering terjadi adalah upaya tubuh untuk mengurangi rasa mual yang dikeluhkan penderita penyakit tukak lambung.

4. Cobalah sejenak amati kotoran Anda. Feses orang yang menderita tukak lambung umumnya dapat berwarna hitam bahkan sampai seperti berdarah. Konsultasikan segera ke dokter Anda. Penyakit gastritis yang berdarah ditambah tidak ditangani dengan tepat dapat memicu munculnya penyakit anemia serta penyakit komplikasi lainnya.

gejala sakit maag

gejala sakit maag

gejala sakit maag

gejala sakit maag

Kesehatan:

perut berdenyut. artikel penyebab perut berdenyut. perut berdenyut seperti jantung. ulu hati berdenyut. kenapa perut sebelah kiri berdenyut. perut berdenyut di atas pusar. penyebab perut berdenyut. kedutan di perut bawah pusar. perut berdenyut sebelah kiri tanda hamil. perut terasa berdenyut. kenapa perut berdenyut. denyut perut sebelah kiri. perut sering berdenyut. perut berdetak seperti jantung. perut berdenyut di bawah pusar. perut terasa bergerak padahal tidak hamil. kenapa perut berdetak. kenapa perut berdetak seperti jantung. pusar berdenyut. penyebab perut bergerak-gerak. perut seperti ada yang bergerak gerak. penyebab ulu hati berdenyut. perut sering berdenyut kenapa. perut terasa bergerak-gerak. badan rasanya berdenyut. kenapa perut berdenyut seperti jantung. perut berdenyut tanda hamil.

Related Posts to "Gejala Penyakit Maag"

Response on "Gejala Penyakit Maag"