Sunday, 04 December 2016

Gelaja-gejala Sakit Maag

Gelaja-gejala Sakit Maag Maag atau yang biasa disebut juga gastritis ini adalah semacam tukak lambung dan bukan penyakit tunggal. Maag adalah syndrom dengan rasa sakit yang terjadi di saluran cerna terutama bagian atas, dan ulu hati.

Sakit maag biasanya mengacu pada beberapa masalah yang ada pada lambung, seperti terjadinya peradangan yang disebabkan karena terineksi oleh bakteri yang dapat mengakibatkan luka pada lambung. Tapi selain itu, ternyata stres juga dapat memicu terjadinya maag. Pola makan yang tidak teratur dan sering telat juga akan menyebakan timbulnya maag.

Dan juga ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan maag, seperti minuman bersoda (karena minuman berkarbonasi adalah penyebab utama terjadinya penyakit maag), coklat (kandungan kakao dalam coklat dapat meningkatkan asam lambung), makanan goreng-gorengan, minuman beralkhohol, daging dengan kadar lemak tinggi, dan segala jenis produk makanan olahan susu.

Untuk lebih lengkapnya mari kita simak Gelaja-gejala Sakit Maag berikut.

Gelaja-gejala-Sakit-Maag

Gelaja-gejala Sakit Maag

  1. Timbulnya rasa nyeri. Rasa nyeri tersebut akan terasa pada pusar hingga tulang dada. Biasanya rasa nyeri ini akan berlangsung selama beberapa menit hingga jam, datang an perginya pun tidak menentu. Rasa nyeri ini juga akan bertambah parah pada saat perut kosong terutama di malam hari
  2. Merasa mual dan ingin muntah
  3. Parahnya anda bisa sampai muntah darah, jika benar sebaiknya anda segera periksa ke dokter
  4. Saat buang air besar tinja akan berwarna hitam ataupun berdarah

Maag dapat di kelompokan menjadi dua golongan, yakni maag organik dan fungsional. Tidak hanya itu, ternyata maag juga memiliki tahapan-tahapan, yakni mulai dari ringan hingga akut.

Maag ringan adalah maag dimana asam lambung berlebih di area dinding lambung, maag sedang brarti mulai terasa nyeri pada lambung, maag kronis terjadinya luka pada lambung dan peradangan, maag akut disini kondisi lambung bisa sudah sangat parahkarena telah terkena infeksi akibat bakteri helycobacter pylori, dan yang  paling berbahaya dari sakit maag yakni terjadinya kangker lambung dan harus segera di rawat secara medis.

Untuk menghindari sakit maag, ada baiknya jika anda memperhatikan pola makan anda terlebih dahulu, itu tadi sedikit informasi mengenai Gelaja-gejala Sakit Maag dari kami, semoga bermanfaat.

gejala penyakit maag

gejala penyakit maag

gejala penyakit maag

gejala penyakit maag

Kesehatan:

sering menggigil di malam hari. menggigil tapi tidak demam. sakit menggigil kedinginan. menggigil tanpa demam pada malam hari. penyebab badan tiba2 menggigil. penyebab sering mual di malam hari. di malam hari tiba-tiba menggigil kedinginan mual dan deg2an. lemas batuk panas dingin dadanya sesak itu ciri-ciri penyakit apa. sering mual di malam hari. tiba tiba sakit perut dan badan merinding. tubuh menggigil tanpa demam. sering mual di sore hari. kenapa malam2 menggigil terus mules berlebihan. perut sakit badan menggigil. perut mual badan menggigil. menggigil kulit keriput mual pusing. kenapa perut kosong badan terasa meriang. menggigil di hulu hati. perut terasa tidak enak dan menggigil. mengapa sering merasa mual pada malam hari?. bawaan sakit mag. Ulu hati eneg mual penglihatan tiba tiba gelap badan merinding penyakit apa sih ituh ?. bawaan perut tidak enak serasa ingin muntah. badan menggil sore hari dan pagi hari. badan lemas dan menggigil. asam lambung naik buat menggigil. apakah penyakit maag bisa menggigil.

Related Posts to "Gelaja-gejala Sakit Maag"

Response on "Gelaja-gejala Sakit Maag"