Thursday, 17 August 2017

Gejala Munculnya Malaria

Gejala Munculnya Malaria – Malaria merupakan salah satu penyakit yang ditularkan oleh nyamuk anopheles. Malaria juga adalah penyakit dengan sifatnya yang endemik, dimana artinya seseorang dapat terjangkit jika berada di daerah atau bepergian ke tempat yang endemik atau berpeluang untuk menyebarkan malaria. Dan penyakit yang satu ini ternyata cukup berbahaya hingga dapat mengakibatkan kematian jika tidak cepat ditangani. Penyakit yang satu ini ternyata dapat dibagi menjadi beberapa stadium, yakni gejala dingin, demam tinggi, dan juga berkeringat. Agar anda dapat mewaspadainya, kami akan memberi sedikit tips dalam mengetahui Gejala Munculnya Malaria. Mari kita simak bersama informasi mengenai Gejala Munculnya Malaria.

Gejala-Munculnya-Malaria

  1. Diawali dengan stadium dimana tubuh akan merasa dingin biasanya 15 menit sampai 1 jam
  2. Menggigil
  3. Denyut nadi menjadi cepat tapi dengan tekanan yang lemah
  4. Jari dan bibir menjadi pucat serta kebiru-biruan
  5. Kulit kering
  6. Muntah
  7. Merasakan panas 2 sampai 4 jam
  8. Sakit kepala
  9. Merasa sangat haus dengan suhu tubuh tinggi

10. Banyak berkeringat

11. Anemia yang terjadi karena penghancuran sel darah merah

12. Pembesaran limpa

13. Penumpukan zat bilirubin yang menyebabkan mata dan kulit menjadi kuning

Gejala-gejala tersebut biasanya akan muncul sekitar 10 hingga 15 hari sesudah digigit oleh nyamuk yang membawa infeksi tersebut. Penyakit malaria biasanya berbeda dan tergantung dengan jenis parasit yang sudah berada dalam sel darah seseorang. Dan parahnya, jika sekali saja anda sudah terinfeksi malaria, maka bisa jadi seumur hidup anda akan mengalami demam seperti gejala malaria tersebut terlebih jika kekebalan tubuh anda sedang menurun. Sementara pada demam umumnya, hanya bersifat situasional dan dapat sembuh total. Menyadari bahwa penyakit malaria sangat berbahaya dan penting untuk diperhatikan, jadi ada baiknya jika kita semua memperhatikan Gejala Munculnya Malaria serta melakukan tindakan yang preventif dalam pencegahannya. Sekian informasi mengenai Gejala Munculnya Malaria dari kami dan terima kasih.

gejala malaria

gejala malaria

gejala malaria

Kesehatan:

malaria perut. demam hanya di pagi hari. ###############################. demam menggigil di siang hari. demam hanya pada siang hari. menggigil demam 2 jam berkeringat sembuh. menggigil di. menggigil siang hari. menggigil tiba tiba di pagi hari dan di sore hari gejala sakit apa. merasa dingin di siang hari. panas dingin menggil tiap malam sampai subuh. penyakit yAng mengigil ketika sian. malaria biasanya demam pada sore hari atau siang ahri. kedinginan pada jam 11. Demam jam 9 pagi. demam menggigil di pagi hari. demam pada pagi hari. demam tibaba setiap pukul 11 siang gejala. dingin menggigil demam 2 jam keringat dingin gejala malaria. dingin pagi atau siang malaria. gejala badan meriang setiap jam 11 pagi sampai jam 1 siang. jam 9-11pagi demam gejala apa. setiap pagi menggigil.

Related Posts to "Gejala Munculnya Malaria"

Response on "Gejala Munculnya Malaria"