Thursday, 08 December 2016

Cara Mengobati Mata Merah

Cara Mengobati Mata Merah-Visia.info- Selain tidak nyaman dalam penampilan mata merah sangatlah dirasa mengganggu. Serasa aktifitas kita terbatasi oleh mata merah dan pastinya dapat menurunkan rasa percaya diri dalam segala aktifitas. Dilihat dari segi penyebab mata merah, sangatlah beragam. Penyakit mata merah dapat mendera siapa saja tanpa mengenal batasan usia, mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua dapat menderita penyakit ini. Artikel ini akan memaparkan tentang cara mengobati mata merah. Adapun cara mengobati mata merah adalah sebagai berikut :

Cara-Mengobati-Mata-Merah

1. Hentikan menggosok mata
Ketika mata merasa gatal janganlah terus mengosoknya, karena dengan menggosok mata dapat menyebabkan bakteri yang masuk dalam mata bertambah banyak sehingga mata pastilah akan bertambah gatal.Baca Juga: Penyebab Sakit Mata
2. Bersihkan mata dengan air mawar
Setidaknya dalam 1 hari biasakan 2x membersihkan mata dengan air mawar. Cara mengobati mata merah dengan air mawar ini bertujuan untuk memberikan efek segar dan menenangkan pada mata setelah beraktifitas.
3. Kompres mata dengan mentimun
Cara mengobati mata merah juga bisa menggunakan mentimun. Gunakan mentimun yang telah didinginkan, lalu iris tipis dan letakkan pada mata. Diamkan hingga irisan mentimun mengering. Irisan mentimun dapat memberikan kesegaran pada mata.
4. Mencuci mata
Mencuci mata 2x dalam 1 hari setidaknya dapat mengurangi partikel debu dan kotoran yang setiap saat dapat masuk kedalam mata. Atau mencuci mata dapat dilakukan ketika beraktifitas di luar ruangan telah selesai. Baca Juga: Kelopak Mata Bengkak,Penyebab dan Cara Penanganannya
5. Mengobati dengan susu
Susu merupakan obat bagi mata yang kemerahan. Caranya cukup masukkan kapas ke dalam susu lalu letakkan kapas tersebut diatas mata. Susu dapat menyejukkan mata.
6. Rendaman daun sirih
Mata merah dan perih dapat diatasi dengan merendam daun sirih, lalu air rendaman daun sirih digunakan untuk mencuci mata. Cara mengobati mata merah menggunakan daun sirih ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat kita sejak dahulu.
7. Jus kentang
Kemerahan pada mata dapat diobati dengan jus kentang. Cara mengobati mata merah dengan jus kentang yaitu, kupas bersih kentang lalu haluskan dan bungkus dengan kain tipis. Letakkan bungkusan kentang diatas mata, dan tunggu beberapa menit lalu bersihkan mata dengan air bersih.Baca Juga: Sakit Mata Merah, Gejala Dan Penanganannya
8. Air hangat
Bersihkan terlebih dahulu mata dari berbagai partikel debu yang berada pada mata. Kompres mata dengan air hangat, nuasa air hanyat akan membantu mata menjadi lebih segar.

Nah, setelah kita mengetahui cara mengobati mata merah seperti diatas setidaknya kita sadar untuk menjaga kesehatan mata dan terus memperhatikannya. Mata merupakan panca indra yang sangatlah penting kehadirannya bagi kita. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Cara Mengobati Mata Merah

Related Posts to "Cara Mengobati Mata Merah"

Response on "Cara Mengobati Mata Merah"