Saturday, 25 February 2017

Gejala Munculnya Penyakit Mata Katarak

Mata adalah panca indra yang memberikan peran penting dalam menikmati dunia nyata yang berwarna. Tetapi dari mata juga banyak terjadi gangguan yang dapat mengganggu penglihatan anda menikmati pemandangan. Salah satunya adalah katara. Katarak adalah penyakit yang menyerang lensa mata dengan adanya  bercak putih seperti awan. Penyakit Katarak dapat mengganggu dan mempengaruhi jarak pandang mata dan mata menjadi mudah silau. Katarak pada umumnya tidak menyebabkan iritasi atau rasa nyeri pada mata.

Banyak orang terkena kasus mata katarak yang berkembang secara berlahan  dan pada awalnya tidak mengganggu pandangan mata anda. Karena tidak menimbulkan rasa sakit apapun. Tetapi saat muncul noda putih pada lensa mata, maka timbul rasa tidak nyaman pada penglihatan anda karena akan terganggu. Awalnya cahaya yang terang dan silau dapat membantu dengan menggunakan kacamata. Saat noda katarak tumbuh besar akan menutupi lensa mata dan menghalangi cahaya masuk melewati lensa mata. Sehingga penglihatan menjadi buram. Jika sangat mengganggu bisa melakukan operasi.

Gejala-Munculnya-Penyakit-Mata-Katarak

Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir kerena semua bisa dicegah sebelum timbul itu semua. Oleh karena itu, mari kita kenali gejala yang membuat mata katarak yakni sebagai berikut:

•             Pandangan pada mata terasa ada yang kabur atau suram dan seperti terlihat asap atau awan. Ini disebabkan karena rentan usia yang sudah tua dan penggumpalan protein pada mata.

•             Sulit melihat pada saat malam hari.

•             Sensitif terhadap pada cahaya baik sinar matahari maupun lampu.

•             Munculnya lingkaran cahaya saat memandang sumber cahaya.

•             Perlu cahaya terang saatk membaca atau ketika beraktifitas

•             Sering berganti ukuran kacamata atau lensa kontak karena ketidaknyamanan tersebut.

•             Warna pandangan memudar atau cenderung menguning saat melihat sesuatu.

•             Pandangan objek menjadi ganda jika melihat dengan satu mata tertutup.

Penyakit katarak bisa dicegah dengan menjaga pola makan dan mengurangi kecapeaan saat melihat dan menghindari radiasi cahaya secara langsung. Penyakit ini juga disebabkan kerena faktor usia lanjut. Untuk itu jaga sehatmu sebelum kamu semua sakit.

gejala katarak

gejala katarak

gejala katarak

gejala katarak

Kesehatan:

ciri ciri mata katarak. mata buram. penglihatan kuning saat bangun tidur. pandangan mata menjadi kuning. ciri mata katarak. mata buram setelah bangun tidur. ciri ciri katarak. Penglihatan menjadi kuning. ciri2 mata katarak. Penglihatan kuning. gejala sakit kepala penglihatan buram. penyebab mata buram. Bangun tidur penglihatan kuning. penglihatan jadi kuning. penglihatan mata berwarna kuning. penyebab mata buram setelah bangun tidur. penglihatan berwarna kuning. kenapa sehabis bangun tidur pengelihatan mata menjadi kabut. banguntidur penglihatan kuning. panas meriang dan pandangan menjadi kuning. mata buram seperti ada yang menghalangi. penglihatan menguning. kenapa tiap bangun melihat sekitar warnanya kuning. Gejala pandangan berwarna kuning. bangun tidur pandangan kuning. bangun tidur melihat wajah warna kuning. waktu bangun tidur penglihatan menjadi warna oranye.

Related Posts to "Gejala Munculnya Penyakit Mata Katarak"

Response on "Gejala Munculnya Penyakit Mata Katarak"