Tuesday, 27 June 2017

Mata Juling, Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Mata Juling, Penyebab Dan Cara Mengatasinya-Visia.info-
Mata juling sering disebut juga strabismus merupakan suatu kondisi dengan mata yang tidak sejajar antara yang satu dengan yang lain. Kondisi mata dapat melihat kearah dalam (konvergen), ke arah luar (divergen) atau bisa juga kondisi mata yang satu lebih tinggi dari mata yang lain. Strabismus dapat menyebabkan penurunan binocular atau penglihatan stereo, pada masa kanak-kanak strabismus dapat mengakibatkan mata menjadi mata malas (ambliopia).

Mata-Juling-Penyebab-Dan-Cara-Mengatasinya
Mata juling memiliki berbagai jenis, adapun jenis-jenis mata juling yaitu : Baca Juga: Deteksi Sejak Dini Gejala Mata Minus
1. Juling tersembunyi (phoria), yaitu juling yang baru akan terlihat ketika orang tersebut dalam keadaan lelah atau sakit.
2. Juling yang terlihat (tropia), adalah kondisi mata yang mengalami juling disetiap saat, baik penderita dalm kondisi sehat maupun sakit.
Untuk mata juling tropia sendiri terdapat 4 penyimpangan, yaitu esotropia (mata menyimpang kedalam), exotropia (mata menyimpang keluar), hyperropia (mata menyimpang keatas), hypotropia (mata menyimpang ke bawah).

Adapun penyebab mata juling adalah menghilangnya penglihatan sentral dari satu mata yang biasanya mengarah pada estropia. Namun mata juling juga dapat dikarenakan terjadinya tarikan yang tidak sama pada satu atau beberapa otot yang berfungsi menggerakkan mata yang biasanya lebih disebabkan karena kelainan otak. Terlepas dari itu semua mata juling juga dapat terjadi karena tidak berfungsinya satu atau beberapa otot penggerak mata yang biasanya disebabkan adanya kerusakan syaraf. Baca Juga: Jenis Penyakit Mata Dan Penyebabnya
Tindakan untuk mata juling dapat dilakukan dengan terapi penggunaan kacamata, dapat juga dilakukan dengan operasi untuk memperbaiki mata, atau dilakukan operasi pembedahan otot-otot penggerak mata. Sebaiknya pada kondisi awal mata juling segera mungkin dibawa berobat, karena mata juling ini dapat memberikan dampak yang lebih buruk lagi.
Sebenarnya mata juling dapat dilihat sejak dini. Cara yang dapat ditempuh secara dini yaitu dengan melatih mata yang juling agar dapat melatih mata juling untuk mampu mengetahui arah secara benar.Baca Juga: Gangguan Mata

Cara ini dilakukan dengan menutup mata yang normal, sehingga mata yang juling dipaksakan untuk dapat melihat dengan objek tertentu. Tujuan dari latihan ini lebih kepada pemaksaan otak untuk mengkoordinasi ke 2 mata dengan benar. Jika ke 2 mata telah pada posisi sejajar baru dapat dilakukan pembedahan untuk menyesuaikan kekuatan otot pada mata. Untuk lebih membantu penderita mata juling dapat menggunakan kacamata prisma agar dapat memberikan gambaran yang sama bagi ke2 mata yang dimiliki. Mata Juling, Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Kesehatan:

penyebab mata juling mendadak. latihan mata juling. apa efek softlens dengan mata strabismus. softlens dapat mengatasi mata juling. mata juling softlens. mata juling mendadak. mata juling gara capek. juling karna sering pakai softlent. cara menyembuhkan mata akibat soflen mata juling. cara mengatasi mata juling karena soflen. cara memakai soflens untuk mata juring. cara atasi exotropia. apakah vertigo bisa menyebabkan mata juling. apakah soflens bisa menutupi mata juling?. softlens untuk mata exotropia.

Related Posts to "Mata Juling, Penyebab Dan Cara Mengatasinya"

Response on "Mata Juling, Penyebab Dan Cara Mengatasinya"