Thursday, 08 December 2016

Operasi Mata Juling Serta Resiko Yang Mungkin Dihadapi

Operasi Mata Juling Serta Resiko Yang Mungkin Dihadapi-Visia.info Dalam artikel ini akan menyajikan sedikit informasi mengenai operasi mata juling serta resiko yang mungkin akan dihadapi. Namun sebelum kita bahas operasi mata juling akan lebih baik jika kita dapat mengenal lebih jauh apa itu mata juling dan bagaimana proses penyembuhannya?. Baca Juga: Mata Juling, Penyebab Serta Cara Mengatasinya
Mata juling yang disebut juga dengan Strabismus merupakan suatu kondisi saat posisi mata tidak sejajar antara yang satu dengan mata yang lainnya lagi. Hal ini dapat terlihat saat mata yang satu menatap lurus kedepan mata yang satunya lagi nampak memandang ke arah yang lainnya. Mata yang mengalami juling dapat melihat kedalam, keluar atau bahkan dapat lebih tinggi dan lebih rendah dari posisi mata yang normal. Kondisi mata juling dapat mengakibatkan penglihatan stereo. Strabismus ini memiliki gejala awal seperti, posisi bola mata yang tidak sejajar, terkadang memiringkan kepala untuk menyejajarkan pandangan.

Operasi-Mata-Juling-Serta-Resiko-Yang-Mungkin-Dihadapi
Dalam proses pengobatannya dapat dilakukan dengan penggunaan kacamata dan fusi serta dapat juga dilakukan dengan cara operasi mata juling. Namun pada pemeriksaan awal dokter akan lebih memberikan kaca mata yang sesuai untuk penderita, lalu mengobati ambliopia (mata malas), baru setelah itu melakukan perawatan non bedah dan jika dibutuhkan dilakukannya operasi mata juling. Baca juga: Operasi Mata Katarak Kelebihan dan Kekurangannya
Pada pengobatan dengan cara operasi mata juling biasanya dokter akan melakukan reposisi atau penataan terhadap beberapa otot mata. Cara ini lebih banyak ditempuh bagi sebagian besar penderita mata juling. Namun operasi yang dilakukan tidak terlepas dari resiko yang didapat. Adapun resiko yang didapat dari operasi mata juling ini antara lain:
1. Kesalahan otot
Dalam operasi mata juling dokter akan melakukan reposisi terhadap otot mata namun jika terjadi kesalahan dalam reposisi tersebut maka dapat berakibat kebutaan pada si penderita. Baca juga: Gangguan Mata
2. Komplikasi
Dalam proses operasi mata juling ini jika tanpa sengaja mengganggu aliran darah pada mata maka dapat mengakibatkan kebutaan. Kebutaan yang terjadi merupakan suatu kondisi iskemia segmen anterior yang mengalami kekurangan suplai akan darah pada bagian depan mata.
3. Kematian
Kematian ini dapat terjadi jika dalam proses operasi mata juling terjadi kesalahan dalam menangani otot tertentu yang mengakibatkan sakit jantung dan berakhir dngan kematian.
4. Guratan luka
Proses operasi mata juling dapat mengakibatkan luka sayatan dan luka ini dapat terlihat beberapa hari bahkan dapat beberpa tahun setelah operasi. Kista conjungtival. Kista ini dapat muncul pada sambungan otot ketika melakukan operasi.

Demikian postingan mengenai operasi mata juling kali ini semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua. Terimakasih.Operasi Mata Juling Serta Resiko Yang Mungkin Dihadapi

Kesehatan:

operasi mata juling. operasi mata. cara membetulkan mata juling. mata juling. mata juling setelah pakai softlens. proses oprasi mata juling. resiko oprasi mata juling. softlens mata juling.

Related Posts to "Operasi Mata Juling Serta Resiko Yang Mungkin Dihadapi"

Response on "Operasi Mata Juling Serta Resiko Yang Mungkin Dihadapi"