Thursday, 08 December 2016

Penyebab Mata Bengkak

Penyebab Mata Bengkak-Visia.info Mata merupakan panca indra yang sangat vital untuk mengetahui segala sesuatu. Kesehatannyapun harus selalu diperhatikan. Berbagai macam jenis penyakit mata dapat mendera kapanpun, siapapun dan dimanapun karena penyakit ini tidak memandang siapa dan usia berapa. Setidaknya kita harus selalu menjaga dan merawat mata dengan baik. Kali ini yang akan dibahas yaitu mengenai penyebab mata bengkak. Mata bengkak merupakan kondisi yang dapat dikatakan mengganggu secara fisik, begitu juga secara psikis pastilah merasa tidak nyaman. Jika mata mengalami pembengkakan pastilah dalam melakukan aktifitas akan terbatas. Pembengkakan yang dimaksud ialah karena adanya peradangan atau kelebihan cairan pada jaringan ikat disekitar mata. Pembengkakan mata ada yang terasa sakit namun ada juga yang tidak merasa sakit.

Penyebab-Mata-Bengkak
Adapun kondisi yang bisa menjadi penyebab mata bengkak ialah, antara lain: Baca Jga: Penyebab Sakit Mata
1. Konjungtivitis
Penyakit mata akan dapat menyerang konjungtivita mata. Selain bisa menjadi penyebab mata bengkak, mata akan terasa gatal dan berair. Konjungtivita merupakan selaput bening yang meliputi bola mata dan kelopak mata bagian dalam. Konjungtivita lebih sering disebabkan oleh virus dan bakteri.
2. Alergi
Mata merah yang disebabkan oleh alergi akan terasa gatal dan berair. Alergi juga bisa menjadi penyebab mata bengkak. Adapun jenis alergi yang biasa menyerang mata ialah, debu, bulu hewan, dan cairan lensa kontak. Baca Juga: Jenis Penyakit Mata Dan Penyebabnya
3. Bintitan
Bintitan ialah terjadi penonjolan pada kelopak mata yang disebabkan oleh bakteri. Bintitan dapat terjadi pada bagian atas ataupun bagian bawah kelopak mata. Pada pembengkakan ini dapat meluas dan terasa nyeri.
4. Blepharitis
Blepharitis bisa menjadi penyebab mata bengkak. Peradangan yang terjadi pada mata dan terdapat serbuk putih di dekat bulu kelopak mata. Kondisi bengkak pada mata ini terasa sakit dan nyeri. Baca Juga: Penyebab Mata Merah Dan Cara Mengatasinya
5. Slulitis Orbita
Pembengkakan yang terjadi sangatlah terasa sakit. Slulitis orbita ini disebabkan oleh infeksi bakteri dengan gejala, menonjol, demam, penglihatan menurun, terasa sakit ketika melirik.
6. Penyakit Graves
Penyakit graves juga bisa menjadi penyebab mata bengkak. Penyakit graves ini dapat diakibatkan oleh kelenjar tiroid yang terlalu aktif. Gejalanya yaitu mata melotot, sehingga seolah-olah terjadi pembengkakan pada kelopak mata. Baca Juga: Kelopak Mata Bengkak, Penyebab Dan Cara Mengobatinya
7. Gangguan Ginjal
Gangguan pada ginjal ternyata bisa menjadi penyebab mata bengkak. Keadaan ginjal yang bocor dapat berdampak pada pembengkakan mata, namun mata tidak terasa sakit keadaan seperti ini muncul ketika pagi hari dan disertai pembengkakan pada seluruh tubuh.

Itulah beberapa penyebab mata bengkak. Keadaan mata yang bengkak seringkali menjadikan sedikit gangguan dalam melakukan aktifitas sehari-hari, oleh karena itu lebih baik sesegera mungkin untuk memperhatikan kesehatan dan mengobati mata jika terasa tidak nyaman dan berbeda dengan sebelumnya.Penyebab Mata Bengkak

Kesehatan:

kelopak mata bengkak waspadai gangguan ginjal. mata bengkak disertai lemas. mata bengkak gejala penyakit apa. mata bintitat membuat badan lemes.

Related Posts to "Penyebab Mata Bengkak"

Response on "Penyebab Mata Bengkak"