Sunday, 04 December 2016

Penyebab Mata Merah, Cara Menghindari Serta Cara Mengatasinya

Penyebab Mata Merah, Cara Menghindari Serta Cara Mengatasinya-Visia.info- Mata yang merupakan indera penglihat ini sangatlah riskan terhadap keberadaan polusi udara. Sebagai contoh mata akan menjadi berwarna merah. Penyebab mata merah ini terjadi karena pembuluh darah membengkak dan terjadi iritasi. Mata berwarna merah mengidentifikasi jika mata dalam keadaan bermasalah. Warna merah dapat berarti penyakit yang harus segera ditangani namun jika warna merah pada mata tidak disaertai rasa sakit yang begitu parah dan mengaburkan penglihatan, maka keadaan merah pada mata tidak terlalu mengkhawatirkan. Baca Juga: Jenis Penyakit Mata Dan Penyebabnya

Penyebab-Mata-Merah-Cara-Menghindari-Serta-Cara-Mengatasinya
Sebagai contoh penyebab mata merah ialah:
Infeksi pada mata karena peradangan yang terjadi di sekitar mata. Baca Juga: Kelopak Mata Bengkak, Penyebab Dan Cara Mengobatinya
1. Peradangan Konjungtifitis
Peradangan jenis ini bisa menjadi penyebab mata merah dan dapat terjadi pada kelopak mata dan dapat menutupi permukaan mata. Selain itu dapat diakibatkan dari virus, bakteri dan kuman.
2. Uveitis
Peradangan ini merupakan peradangan yang uvea yang meliputi iris, silia tubuh dan koroid dan menjadi penyebab mata merah.
3. Peradangan Blepharitis
Peradangan ini terjadi dari folikel bulu mata disepanjang kelopak mata yang diakibatkan dari bakteri yang bersal dari kulit.

Penyebab mata merah yang potensial lainnya ialah:
? Glaukoma akut, kerusakan pada syaraf penglihatan mata. Menempati urutan ke 2 penyakit mata yang dapat menjadikan kebutaan pada mata setelah penyakit katarak.
? Alergi, penyebab mata merah bisa dikarenakan oleh alergi. Biasanya keadaan mata dalam kondisi ini memiliki tanda-tanda gatal, berair,dan pembekakan.
? Lecet kornea, penyakit ini biasanya disebabkan oleh debu dan pasir namun dapat juga karena penggunaan lensa kontak yang terlalu lama juga bisa menjadi penyebab mata merah.

Setelah mengetahui jenis penyebab mata merah, perlu adanya cara untuk menghindari terjadinya mata merah. Caranya sebagai berikut: Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan Mata
? Membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan setelah memegang segala sesuatunya
? Selalu membersihkan wajah setelah beraktifitas
? Minimalisasi kegiatan yang dapat menjadikan mata terlalu lelah
? Kurangi pemakaian lensa kontak
? Ketika mata terkontaminasi segeralah mencobanya untuk membersihkan dengan air segar.
Cara mengobati mata merah
? Mencuci mata dengan menggunakan air mawar. Lakukan ini 2-3 x dalam 1hari.
? Berhenti dalam menggosok mata ketika terasa gatal. Dengan menggosok mata secara terus-terusan dapat mendorong bakteri dan virus masuk ke dalam.
? Kompres dengan menggunakan susu. Resapkan susu pada kapas dan tempelkan pada mata. Ini cara yang alami untuk meredakan mata merah.
Itulah beberapa penyebab mata merah, cara menghindari dan cara mengatasinya. Mata merah merupakan salah satu penyakit yang bisa parah namun bisa juga tidak parah. Jika mata kita terasa lelah yang utama adalah istirahatkan. Kenali kesehatan mata dan semoga sehat selalu.Penyebab Mata Merah, Cara Menghindari Serta Cara Mengatasinya?

Kesehatan:

lensa mata merah.

Related Posts to "Penyebab Mata Merah, Cara Menghindari Serta Cara Mengatasinya"

Response on "Penyebab Mata Merah, Cara Menghindari Serta Cara Mengatasinya"