Saturday, 10 December 2016

Gejala Penyakit Muntaber

Muntaber merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang siapa saja dan termasuk penyakit berbahaya. Penyakit ini sering muncul saat terjadi perubahan cuaca yang ekstrim. Muntaber adalah penyakit yang ini menyerang akibat salah satu sistem kinerja dari pencernaan yang terganggu. Karena jenis penyakit dapat berbahaya, jika tidak segera mendapat penanganan yang tepat dan diatasi akan menyebabkan kematian bila penderita tidak segera ditolong. Akibat kekurangan cairan dan dehidrasi yang berlebihan. Agar segera dapat ditangani kenali gejala terjadinya muntaber seperti gejala-gejala berikut ini :

Gejala-Penyakit-Muntaber

  1. Mulai terserang sakit perut, perut menjadi kembung, munculnya rasa mual dan muntah-muntah, yang disertai kram perut, kepala pusing, menurunnya nafsu makan, lemas, dan elastisitas kulit menurun.
  2. Munculnya diare yang terjadi terus menerus akibat infeksi bakteri E.coli dan Shigellaa dari makanan yang kurang bersih. Sehingga mengganggu kinerja sistem percernaan yang berkepanjangan dan akan menyebabkan pendarahan saat buang air besar.
  3. Suhu tubuh meningkat sehingga menjadi demam.
  4. Karena rasa mual dan muntah juga akan beresiko untuk terserang dehidrasi. Dehidrasi ditandai dengan  mudah mengantuk, badan menjadi lesu, muncul rasa gelisah, merasa haus yang berlebih, air kencing sedikit menjadi gelap (keruh), air menjadi mudah perih, mata nampak cekung, mulut atau lidah terasa kering, jantung berdetak kencang, jika kulit dicubit akan pulih dengan lambat, denyut nadi agak cepat, dan dahi kelihatan mengkerut. Untuk mencegah dehidarsi yang berlebihan karena kurang terpenuhinya asupan air, gula, dan garam. Anda bisa menanganinya dengan memberikannya kombinasi larutkan 1 sendok teh gula pasir (4 gram) dan 1 ujung sendok teh garam dapur (1 gram) ke dalam segelas air masak (200 cc). Ini akan membantu meringankan dehidrasi yang muncul akibat muntah. Berikan larutan tradisional ini 2-3 gelas.

Jika anda atau keluarga anda mengalami gejala di atas segera tangani dengan tepat dan benar atau bawa saja ke rumah sakit. Agar tidak mengalami muntaber yang berbahaya. Semua gejala itu muncul karena kondisi tubuh anda yang lemah dan kurangnya menjaga kebersihan tubuh dan makan. Untuk itu selalu jaga kebersihan lingkungan tempat tinggal anda, cukupi kebutuhan makan serta minuman yang sehat dan bersih. Moga kita semua tidak mudah terserang penyakit dan mulai hidup dengan pola yang sehat.

gejala muntaber

gejala muntaber

gejala muntaber

gejala muntaber

Kesehatan:

penyakit mumen. mual muntah mencret gejala penyakit apa. gejala mumen. gejala muntaber. #####################################. pusing mual mencret gejala apa. penyebab mumen. muntah dan diare. penyakit munmen. ciri ciri muntaber. obat panas plus diare plus pusing. penyebab penyakit mumen. pusing kepala dan sering buang air besar. muntah dan berak cair. mual buang air badan lemas. gejala penyakit dingin sakit kepala ingin muntah dan diare. obat panas dingin dan berak berak. diare disertai pusing. berak air dan pusing. penyakit apa yang gejalanya sering pusing mual dan muntaber. pusing muntah sering bab. ciri muntaber. muntah berak dan menggigil. muntah mencret mual gejala apa. perut buncit meriang sering bab. saat bab mulas dan mulai disertai keringat dingin. sakit badan panas kepala pusing mencret perut kram.

Related Posts to "Gejala Penyakit Muntaber"

Response on "Gejala Penyakit Muntaber"