Tuesday, 06 December 2016

Gejala Osteoporosis

Osteoporosis sering disebut silent disease. Karena akibat hilangannya fungsi tulang tanpa gejala yang terlihat. Banyak orang tidak mengetahui mereka telah terserang osteoporosis sampai tulang menjadi lemah secara tiba-tiba, dan tumbuh benjolan, atau mudah jatuh hingga menyebabkan patah tulang pinggul atau tulang belakang runtuh.

Manusia yang memiliki penyakit osteoporosis pada tulang belakang akan runtuh dengan gejala awalnya yang dirasakan adalah merasa nyeri pada daerah punggung yang parah, kehilangan tinggi badan, atau kelainan dalam bentuk struktur tulang belakang seperti kyphosis (bungkuk atau bengkok ke belakang) atau Osteoporosis.

Gejala-Osteoporosis

               Osteoporosis yang menyerang tulang belakang dan dapat menyebabkan munculnya masalah serius bagi perempuan. Karena penyakit ini hanya sering menyerang wanita. Dan ini sangat mengganggu aktivitas wanita, khususnya bagi ibu runah tangga dalam menjalani kesibukkannya merawat rumah tangga. Rasa nyeri akan muncul tiba-tiba saat membawa beban berat. Gejala yang mengawali tanda-tanda osteoporosis selengkapnya adalah sebagai berikut ini :

•             Miringnya struktur bahu

•             Bengkoknya tulang belakang seperti Kurva

•             Tinggi badan mulai berkurang akibat postur tubuh yang berubah

•             Sering merasa Nyeri di daerah punggung saat mengangkat beban berat

•             Postur tulang menjadi membungkuk

•             Perut menjadi buncit

Karena Osteoporosis tidak hanya menyerang tulang belakang saja. Tetapi dapat terjadi disetiap tulung yang ada pada diri Anda, namun tulang yang mendapat serangan umumnya berada di daerah pergelangan tangan, pinggul, dan tulang belakang, dan itu semua masih daerah tulang belakang Anda. Manusia tergolong Vertebra dan tulang berperan penting dalam kehidupan.  Karena tulang ber berfungsi menopang semua anggota tubuh Anda untuk berdiri dan duduk tegak, serta melindungi organ yang rawan.

Untuk itu cegah gejala osteoporosis sejak dini dengan memenuhi kebutuhan kalsium dan zat besi dalam tubuh. Untuk menjaga kesehatan tulang anda sampai tua. Banyaklah mengkonsumsi sayur dan buah yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian anda dan rutin berolahraga. Kenali semua gejala osteoporosis sebelum anda memasuki usia tua. Banyak impian dan kesenangan yang masih ingin anda capai. Jangan samapi osteoporosis merenggut senyum anda.

gejala osteoporosis

gejala osteoporosis

gejala osteoporosis

gejala osteoporosis

Kesehatan:

nyeri iga apa gejala austoporosis.

Related Posts to "Gejala Osteoporosis"

Response on "Gejala Osteoporosis"