Thursday, 08 December 2016

Kenali Gejala Awal Herpes

Visia – Kenali Gejala Awal Herpes – Herpes adalah salah satu penyakityang menyerang permukaan kulit, diantara beberapa jenis penyakt herpes yang cukup terkenal adalah Herper Zooster, Herpes Zooster muncul karena pengaruh serangan dari virus Varicella Zooster, virus ini menyerang sistem imunitas atau sistem kekebalan tubuh yang melindungi tubuh dari serangan penyakit.

Nah, ketika seseorang mengalami kondisi imunitas seluler yang menurun maka kemungkinan besar virus tersebut dapat aktif kembali dan menyebar dengan perantara saraf tepi ke kulit sehingga memicu timbulnya penyakit herpes zoster. Virus pemicu timbulnya penyakit Herpes zoster ini mempunyai kemampuan memperbanyak diri dengan wujud berupa bintil2 kecil berwarna kemerahan, berisi cairan bening, serta menggembung di area sekitar kulit penderita.

Kenali-Gejala-Awal-Herpes

Ciri Penyakit Herpes zoster

umumnya penyakit Herpes ini memiliki ciri ciri yang dapat diidentifikasi dengan kemunculan kondisi kulit yang melepuh dan terasa sakit pada syaraf di sekitar area yang terjangkit terutama bagian mulut, area kulit bahkan area alat kelamin.

Penyebab Penyakit Herpes zoster

Penyebab dari Penyakit Herpes zoster ini adalah virus bernama Varicella zoster, sejenis virus yang juga mengakibatkan cacar air. Serangan virus ini membiat penderita memiliki gejala yaitu muncul gelembung-gelembung kecil, umumnya di daerah punggung, hanya pada satu bagian, dan meliputi area pusat syaraf tertentu.

Penyakit Herpes yang diakibatkan oleh serangan virus herpes simpleks tipe 1 merupakan penyebab umum timbulnya luka-luka demam (cold sore) di sekitar area mulut. Herpes simpleks-2 cenderung menyebabkan herpes di bagian kelamin.

Dan perlu diketahui bahwa biasanya Penyakit Herpes ini juga berpotensi menyebabkan kematian pada bayi yang terinfeksi karena sistem imunitasnya masih rendah. Ketika seorang perempuan menderita herpes kelamin aktif ketika menghadapi persalinan maka sangat dianjurkan melakukan persalinan dengan bedah caesar untuk menghindari penularan herpes ke bayi yang baru lahir.

Pencegahan Penyakit Herpes zoster

Ada beberapa car auntuk mencegah penyakit herpes jenis ini, salah satu cara yang dapat ditempuh adalah vaksinasi. Kenapa harus vaksinasi? ya, Vaksin berguna untuk meningkatkan respon imunitas tubuh dalam meghadapi virus.

Vaksin penyakit herpes zoster bisa berupa virus herpes zoster yang sudah di lemahkan atau sebagian komponen selular virus tersebut yang berperan sebagai anti virus. Virus yang telah dilemahkan ini terbukti dapat mencegah seseorang terkena penyakit Herpes.

Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Kenali Gejala Awal Herpes semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua.

Kesehatan:

kulit melepuh tanpa sebab. penyakit kulit melepuh. kulit seperti melepuh. kulit melepuh. penyebab kulit melepuh tiba tiba. penyakit kulit melepuh seperti terbakar. kulit tiba tiba melepuh. penyakit kulit seperti melepuh. bibir melepuh. penyakit kulit seperti terbakar. kulit seperti terbakar. kulit melepuh dan gatal. penyakit kulit melepuh seperti luka bakar. penyebab kulit melepuh. kulit gatal seperti melepuh. bibir bayi putih seperti melepuh. Kulit melepuh seperti terbakar. kulit merah melepuh. badan terasa panas seperti terbakar. sakit kulit melepuh. penyakit kulit terasa panas seperti terbakar. ciri ciri muka melepuh. penyakit kulit melepuh dan gatal. kulit memerah seperti yerbskar. kulit seperti terbakar dan perih. kulit panas dan melepuh. mengapa virus herpes membuat kulit melepuh seperti terbakar.

Related Posts to "Kenali Gejala Awal Herpes"

Response on "Kenali Gejala Awal Herpes"