Sunday, 04 December 2016

Mengenal Lebih Dekat Pentakit Difteri

Penyakit Difteri adalah penyakit yang ditakuti oleh masyarakat di Jawa Timur.Sudah ada 328 orang yang terserang penyakit difteri ini. Sebagian besar yang terserang penyakit ini adalah anak-anak. Dari jumlah tersebut, ada 11 orang meninggal dunia.Penyakit seperti ini memang terdengar  asing di telinga kita. Oleh sebab itu, untuk mengetahui lebih dalam tentang penyakit tersebut, berikut ini adalah hasil yang lengkap dari MayoClinic.

            Penyakit difteri adalah infeksi bakteri yang sembernya dari Corynebacterium diphtheriae, yang biasanya menyerang selaput lendir dan tenggorokan. Penyakit difteri pada umumnya dapat menyebabkan sakit tenggorokan,lemas , kelenjar bengkak, dan demam. Dalam tahap-tahap yang lanjut,penyakit  difteri dapat menyebabkan kerusakan pada jantung, ginjal dan beberapa sistem saraf. Kondisi tersebut pada akhirnya akibatnya sangat fatal dan  dapat menyebabkan kematian.

Mengenal-Lebih-Dekat-Pentakit-Difteri

Tanda-tanda dan gejala-gejala

            Tanda-tanda dan gejala-gejala penyakit difteri misalnya, sakit tenggoroka,suara serak, saat saat menelan makanan, pembengkakan pada kelenjar (kelenjar getah yang bening yang membesar) di leher, dan munculnya sebuah polikel yang tebal berwarna abu-abu yang dapat menutupi bagian-bagian tenggorokan dan amandel, sulit untuk bernapas, demam, dan menggigil atau kedingginan.Tanda-tanda dan gejala-gejala biasanya  muncul 2-5 hari sesudah seseorang terinfeksi. Orang yang terinfeksi C. Diphtheria sering tidak merasakan sesuatu atau tidak ada tanda-tanda dan gejala-gejalanya sedikitpun.Orang yang sudah terinfeksi, Tetapi dia tidak mengetahuinya dan dikenal sebagai carier (pembawa) difteri. Pusat-pusat penularan penyakit difteri ini adalah manusia. Baik sebagai penderita atau sebagai carier.Tipe-tipe yang kedua dari penyakit difteri juga dapat mempengaruhi kulit misalnya menyebabkan rasa nyeri yang kemerahan, dan bengkak-bengkak yang bersifat pribadi. Sementara hal tersebut kasusnya sangat jarang, infeksi difteri juga dapat menyerang mata.

Penularan

Bakteri C.diphtheriae dapat menular melalui tiga jalan

* Bersin: Ketika orang yang terinfeksi mengalami bersin atau batuk, dia akan melepaskan uap air yang berpolusi dan dapat mengakibatkan orang di sekitarnya terserang bakteri tersebut.

* Kontaminasi barang pribadi: Penularan difteri juga dapat berasal dari barang-barang pribadi seperti gelas yang belum dicuci.

* Barang rumah tangga: Kasus ini sangat jarang ditemukan, difteri menular melalui barang-barang rumah tangga yang biasanya dipakai secara bersama, seperti handuk atau mainan.

gejala difteri

gejala difteri

gejala difteri

gejala difteri

Kesehatan:

ciri ciri difteri. virus difteri. ciri ciri penyakit difteri. ciri difteri. ciri-ciri penyakit difteri pada anak. Difteri. penyakit DIFTERI. ciri2 difteri. gambar penyakit difteri. tanda dan gejala difteri. gejala awal difteri. tanda difteria pada bayi. virus diventri. tanda gejala penyakit difteri. tanda difteria pada anak. gejala penyakit difteri. ciri penyakit difteri. virud difteri. tanda difteri. tanda tanda penyakit difteri. apa itu dipteri. gejala awal defteri. gambar yang sudah terinfinfeksi virus difery. virus lipteri. apakah difteri menular. ciri ciri virus dipteri. ciri penyakit dif.

Related Posts to "Mengenal Lebih Dekat Pentakit Difteri"

Response on "Mengenal Lebih Dekat Pentakit Difteri"