Saturday, 10 December 2016

Panas Dalam dan Gejalanya

Panas dalam merupakan suatu kondisi dimana tubuh manusia sedang mengalami pertambahan suhu yang berlebihan terutama dalam sistem metabolisme pencernaan. berdasarkan pengertian secara tradisional, panas dalam dapat disebabkan oleh kondisi yang tidak seimbang dari makanan yang bersifat panas serta dingin. Beberapa makanan yang bersifat panas antara lain sejenis gorengan, daging,lemak, jahe, cabai, dan sebagainya. Sedangkan makanan seperti sayur-mayur dan buah-buahan termasuk makanan yang bersifat dingin. Sebenarnya di dalam ranah medis tidak ada istilah panas dalam, sehingga panas dalam itu sebenarnya tidak ada. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang telanjur menganggap permasalahan yang timbul sebagai gejala panas dalam.

 Panas-Dalam-dan-Gejalanya

Panas dalam bukan tergolong jenis penyakit, melainkan masih gejala dari suatu penyakit. Kondisi tubuh yang kelelahan, gangguan sistem pencernaan, gangguan pada tenggorokan, serta ketidakseimbangan hormon, dapat ditandai oleh adanya rasa panas di dalam tubuh.

Tidak berbeda dengan badan Lesu kurang bergairah panas dalam seringkali dikeluhkan oleh banyak orang. bibir pecah-pecah, Sariawan, serta nyeri tenggorokan adalah gejala khasnya. Para ahli kesehatan menyatakan bahwa istilah panas dalam sebenarnya salah kaprah.

Penyebab timbulnya Panas Dalam.

Panas dalam bisa disebabkan karena kondisi tubuh yang kekurangan vitamin C, kekurangan asupan serat, kekurangan cairan dalam tubuh (dehidrasi), konsumsi makanan yang bersifat panas serta berlemak seperti gorengan, dan bahkan bisa juga karena cuaca yang panas. Gejala panas dalam bisa juga dipicu karena faktor lingkungan dan juga faktor emosional.

Tanda dan Gejala Munculnya Panas Dalam

Gejala panas dalam yang muncul pada setiap orang umumnya berbeda-beda, namun diantara gejala-gejala yang dapat terjadi antara lain:

Tenggorokan terasa panas

Gangguan pada mulut seperti bibir pecah-pecah, sariawan,  bau mulut

Merasa haus terus menerus dan ingin banyak minum air

Tubuh terasa lemas dan lesu (kurang bertenaga)

Gangguan pada tenggorokan seperti batuk, sakit pada tenggorokan, dan juga tenggorokan kering

Gangguan sistem pencernaan seperti sembelit bahkan ambeien.

Muncul rasa sakit ketika menelan makanan atau minuman terutama pada waktu bangun tidur

Tubuh terasa tidak fit dan sering bersin-bersin diikuti badan meriang.

Nah, itulah beberapa gejala dari panas dalam yang patut diwaspadai

gejala panas dalam

gejala panas dalam

gejala panas dalam

Kesehatan:

gejala panas dalam. ciri ciri panas dalam. ciri panas dalam. ciri-ciri panas dalam. tanda tanda panas dalam. akibat panas dalam. penyebab panas dalam. panas dalam. ciri2 panas dalam. penyakit panas dalam. tanda panas dalam. ciri panas dalam pada anak. gejala panas dalam pada anak. tenggorokan kering dan haus. nafas panas. efek panas dalam. ciri ciri penyakit panas dalam. ciri anak panas dalam. ciri penyakit panas dalam. ciri ciri panas dalam pada bayi. tanda panas dalam pada anak. ciri ciri panas dalam pada anak. nafas terasa panas. ciri ciri anak panas dalam. tanda-tanda panas dalam. ciri ciri orang panas dalam. ciri ciri panas dalem.

Related Posts to "Panas Dalam dan Gejalanya"

Response on "Panas Dalam dan Gejalanya"