Saturday, 10 December 2016

Mengenali Gejala Pneumonia

Mengenali Gejala Pneumonia – Pneumonia sebenarnya adalah sebuah infeksi yang terjadi di organ paru-paru dan disebabkan karena virus, jamur, dan bakteri. Pneumonia tersebut terjadi karena virus atau bakteri tersebut telah masuk ke dalam paru-paru.

Pneumonia juga sangat rentan menyerang orang yang sedang terkena pilek atu flu, selain itu untuk para penderita penyakit jangka panjang misalnya penyakit jantung, penderita asma, diabetes, dan kanker juga sangat rentan terkena penyakit yang satu ini. Pneumoniapun juga tidak sulit menyerang, karena penyakit yang satu dapat menjangkit di tempat-tempat seperti kita melakukan kegiatan sehari-hari, misalnya tempat kerja, sekolah, bahkan di rumah. Lalu bagaimana Mengenali Gejala Pneumonia ? mari kita simak point-point berikut.

Mengenali-Gejala-Pneumonia

  1. Penderita akan mengalami demam
  2. Mengalami batuk dan batuk berdahak yang bisa parah hingga disertai darah.
  3. Nafas tersa sesak
  4. Akan merasakan menggil dan gemetar
  5. Penderita akan merasa mudah sekali lelah dan capek
  6. Detak jantung akan cepat
  7. Merasakan nyeri pada dada saat bernafas ataupun batuk
  8. Akan merasa mual dan juga muntah
  9. Mengalami diare

Pneumonia memang di sebabkan karena virus dan juga bakteri, namun akibat yang di timbulkan juga tidak akan sama, virus akan mengakibatkan penyakit yang lebih buruk dari pada bakteri.

Dalam penyembuhannya, pada bakteri biasanya dokter akan memberikan antibiotik sesuai dengan dosis. Namun jika pada virus tidak diobati dengan antibiotik, melainkan ribavirin untuk RSV (Respiratory Syncytial Virus), asiklovir untuk varicella-zoster infeksi virus serta virus herpes simplex, gansiklovir untuk virus sitomegalo, dan untuk adenovirus, SARS coronavirus, hantavirus, virus H1N1 belum ada obat yang benar-benar bisa menyembuhkan.

Ada berbagai hal yang dapat anda lakukan untuk mencegah Pneumonia. Yakni dengan mulai menerapkan pola hidup yang sehat, menjaga kebersihan terutama di dalam lingkungan anda, biasakan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan sesuatu, dan ada baiknya jika anda juga memberi vaksin pneumokokus, karena vaksin ini dapat mencegah datangnya virus dan bakteri yang menyebabkan pneumonia.

Itu tadi sekian informasi mengenai Mengenali Gejala Pneumonia dari kami. Semoga beranfaat.

gejala pneumonia
gejala pneumonia
gejala pneumonia

gejala pneumonia

Related Posts to "Mengenali Gejala Pneumonia"

Response on "Mengenali Gejala Pneumonia"