Sunday, 04 December 2016

Gejala Prostat

Prostat berada tepat di bawah kandung kemih pada pria normal. Penyakit prostat seringkali dikenal dengan sebutan prostatitis. Gejala khas yang mengindikasikan penyakit prostat yaitu kesulitan kencing. Gejala penyakit prostat umumnya ditemukan pada pria yang berusia sekitar lima puluh tahunan. Ini bukan lantas diartikan bahwa laki-laki yang berusia lebih muda tidak terpengaruh oleh keadaan ini. Penyakit ini berupa infeksi, Infeksi yang muncul bisa dengan mudah diidentifikasi oleh penderita sendiri meupun dengan didiagnosis oleh ahli dalam hal ini dokter selama pemeriksaan berkala.

 Gejala-Prostat

Infeksi penyakit prostat berasal dari saluran kandung kemih. Bakteri merintis jalur dari saluran kencing hingga ke kelenjar prostat serta menimbulkan infeksi. Penyakit ini dikategorikan ke dalam empat kategori, antara lain:

1. Acute bacterial prostatitis

Infeksi jenis ini merupakan yang paling mudah untuk diidentifikasi.Urine menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mendeteksi kehadiran bakteri dan serta kandungan sel darah putih. Gejala yang nampak pada infeksi prostat tipe ini yaitu:

Demam

Nyeri pada alat vital

Nyeri di bagian punggung bawah

kerap buang air kecil

Buang air kecil terasa sakit

Urin yang berbau tidak enak

Kesulitan buang kotoran

2. Prostatitis bakteri kronis

Infeksi jenis ini termasuk jarang terjadi walaupun tergolong kronis. Penyakit ini memiliki infeksi yang meradang. Infeksi yang meradang merupakan pertanda dari beberapa ketidakberesan fungsi prostat.

Gejala prostatitis kronis jenis ini yaitu:

Nyeri ketika atau setelah buang air kecil

Sakit di bagian punggung bawah

nyeri pada testis

Nyeri otot dan nyeri sendi

3. Prostatitis kronis nonbacterial

Ini adalah bentuk sering dijumpai dalam prostatitis. Gejalanya antara lain:

timbul rasa sakit saat buang air kecil

Nyeri di daerah kelamin

Susah untuk buang air besar

muncul rasa nyeri saat ejakulasi

4. Prostatodynia

Prostatodynia juga dikenal dengan sebutan sindrom nyeri panggul kronis. Berdasarkan pengamatan tidak ada indikasi infeksi bakteri yang terlihat di daerah prostat juga saluran kandung kemih. Penyakit ini umumnya diobati dengan memberikan antibiotik. namun antibiotik tidak bisa sepenuhnya mengusir yang menjadi sebab penyakit ini. Gejala dari penyakit prostat jenis ini yaitu:

Nyeri di bagian panggul

Muncul darah dalam urine juga pada air mani

Nyeri saat proses ejakulasi

Merasa terdesak untuk segera buang air kecil

demam tinggi

Nyeri punggung bagian bawah

gejala prostat

gejala prostat

gejala prostat

gejala prostat

Kesehatan:

testis terasa panas. buah zakar terasa panas. buah zakar sakit sebelah kiri. sakit pada buah zakar sebelah kiri. nyeri pada testis sebelah kiri. testis nyeri sebelah kiri. nyeri pada buah zakar sebelah kiri. buah zakar bengkak sebelah kiri. testis sakit sampai ke perut. saat ejakulasi punggung terasa pegal. testis sebelah kiri nyeri. testis terasa gak enak. telur zakar rasa panas. sakit di bawah buah zakar. sakit biji peler sebelah kiri. pinggang sakit dan perut mules terus. pinggang panas saat ejakulasi. skrotum terasa panas. testis panas. biji pelir bengkak sebelah kiri dan sakit sampai di perut kiri. zakar terasa pedih. biji pelir besar sebelah kiri. ari2 sakit dn BAK trasa panas. buah jakar terasa kebas dan panas. buah jakar terasa panas. buah testis terasa panas. buah zakar bengkak sebelah kanan.

Related Posts to "Gejala Prostat"

Response on "Gejala Prostat"