Sunday, 04 December 2016

Mewaspadai Gejala Radang Tenggorokan atau Sakit Tenggorokan

Penyakit radang tenggorokan biasanya ditandai dengan gejala-gejala seperti tenggorokan yang sangat kering, bengkak dan sakit sehingga dapat membuat anda merasa tidak enak. Radang tenggorokan juga dinamakan  pharyngtis, sangat sering dikarenakan oleh infeksi virus seperti flu. Pada macam-macam kasus, radang tenggorokan adalah tanda-tanda pertama anda akan mulai sakit. Penyakit yang paling lama menyerang radang tenggorokan adalah batuk dan panas dalam.

Radang tenggorokan pada umumnya adalah alasan pertama seseorang berkonsultasi kepada dokter. Tetapi hal seperti itu tidak lagi diperlukan. Pada beberpa kasus, sakit tenggorokan yang dikarenakan oleh virus yang akan hilang dengan sendiri.

Radang tenggorokan sangat jarang yang dikarenakan infeksi bakteri yang butuh perawatan yang medis dan dengan menggunakan antibiotik. Obat-obat yang tidak memiliki resep dan perawatan di rumah. sebetulnya juga dapat membantu meringankan gejala sampai anda merasa lebih baik.

Mewaspadai-Gejala-Radang-Tenggorokan-atau-Sakit-Tenggorokan

Berikut ini adalah gejala-gejala radang tenggorokan antara lain :

  • Kering dan bengkak di daerah tenggorokan
  • Sakit saat menelan makanan dan saat berbicara

Sakit tenggorokan biasanya menyerang karena infeksi. contoh, apabila sakit tenggorokan dikarenakan flu, anda mungkin juga akan mengalami batuk, demam, bersin, tidak enak badan dan hidung mengeluarkan lendir.

Pada beberapa kasus, apabila mengarah pada pemicunya contohnya p flu, radang tenggorokan akan dapat pulih dengan sendirinya. mungkin seminggu anda mulai pulih. Hanya sedikit kasus radang tenggorokan yang mebutuh perawatan agar pasien dapat merasa lebih baik lagi.

Beriku ini adalah tanda-tanda radang tenggorokan yang dapat menjadi sangat serius yang dapat  disebabkan suatu hal  contoh radang amandel atau radang karena adanya bakteri antara lain :

  •  nanah pada tenggorokan atau amandel
  • Sulit untuk menelan makanan
  • Radang tenggorokan yang tidak baik dengan sendirinya atau selalu dapat terjadi lagi
  • Mengalami muntah
  • Bintik-bintik pada bagian kulit
  • Mengalami sakit kepala
  • Rasa sakit pada daerah tenggorokan yang sangat parah
  • Mengalami bengkak, kemerahan pada amandel
  • Demam tinggi yang tinggi dan lebih dari 38,3 Celsius pada seorang bayi yang umurnya di bawah 6 bulan dan 39,4 Celsius pada anak-anak dan orang dewasa

gejala radang tenggorokan

gejala radang tenggorokan

gejala radang tenggorokan

gejala radang tenggorokan

Kesehatan:

gejala dan akibat panas dalam.

Related Posts to "Mewaspadai Gejala Radang Tenggorokan atau Sakit Tenggorokan"

Response on "Mewaspadai Gejala Radang Tenggorokan atau Sakit Tenggorokan"