Tuesday, 06 December 2016

Cara Mengobati Rematik

Cara Mengobati Rematik-Visia.infoPenyakit yang menjadi momok diusia tua salah satunya ialah penyakit rematik. Penyakit ini biasanya menyerang di usia lanjut namun tidak menutup kemungkinan juga dapat menyerang di usia muda. Penyakit rematik merupakan penyakit yang menyerang bagian persendian, bahkan hingga mampu menyerang bagian tulang dan otot. Cara mengobati rematik sangat penting kita ketahui agar kita bisa melakukan perawatan dan pengobatan sendiri terhadap penyakit rematik. Baca juga: Gejala Penyakit Rematik

Cara-Mengobati-Rematik

Dalam kesempatan yang baik ini kami akan berbagi informasi cara mengobati rematik untuk para pembaca setia Visia.info. Namun sebelum kita bahas cara mengobati rematik, kita lihat dulu beberapa keluhan yang sering dirasakan oleh penderita rematik dan juga penyebab rematik. Adapun keluhan yang diberikan dari pengederita penyakit ini antara lain, adanya rasa sakit pada sekeliling bagian persendian, terjadi peradangan dan pembengkakan disekitar sendi, dan alat gerak kita sering terasa berat ketika akan beraktifitas. Baca juga: Ciri-Ciri Penyakit Rematik

Adapun penyebab dari penyakit ini antara lain, mengalami kelebihan berat badan, stres yang berkepanjangan, aliran darah yang tidak lancar, dan beraktifitas berat. Berikut ini akan dituliskan tentang cara mengobati rematik yang bisa kita lakukan sendiri dengan memanfaatkan kekayaan alam yang ada di sekitar kita.

  1. Cara mengobati rematik dengan daun sendok. Memanfaatkan daun sendok sebanyak 5 buah, dan 1 sendok kapur. Cukup dengan mencampurkannya lalu digosokkan pada bagian persendian yang terasa sakit.
  2. Cara mengobati rematik dengan menggunakan daun kumis kucing. Daun kumis kucing sebanyak 5 helai, 5 tanaman meniran serta ditambahkan 3 gelas air biasa dan rebus hingga air hanya tersisa separuh saja. Rebusan ini dapat diminum 3 kali untuk setiap harinya.
  3. Cara mengobati rematik dengan buah jeruk. Secara nyata buah jeruk mengandung kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas serta dipercaya mampu mengurangi rasa sakit pada bagian persendian. Buah ini dapat dikonsumsi secara langsung atau dapat pula dibuat jus untuk diminum.
  4. Cara mengobati rematik dengan minyak zaitun.Sejak dahulu minyak zaitun sudah sangat akrab bagi kesehatan. Kali ini kandungan lemak tak jenuhnya dapat memberikan senyawa oleochantal yang dapat difungsikan sebagai pencegah peradangan khususnya pada bagian persendian.
  1. Cara mengobati rematik dengan buah apel.Buah ini memiliki kandungan boron yang mengandung banyak mineral alami yang mampu mengurangi resiko akan munculnya radang sendi. Buah ini dapat dikonsumsi langsung atau dapat pula dijadikan sebagi jus.
  2. Cara mengobati rematik dengan jahe.Bumbu dapur yang satu ini memiliki kandungan fitonutrien. Dengan memiliki kandungan ini akan menjadikan tubuh terasa bugar dan sehat serta dapat mengurangi rasa sakit yang dimunculkan akibat dari peradangan sendi. Baca juga: Mengobati Rematik dg Ramuan Alami

Itulah beberapa cara mengobati rematik. Penyebab yang sering menjadikan tulang mengalami penyakit radang sendi, diantaranya ialah adanya faktor genetik, kandungan nutrisi yang terkandung didalam tubuh, memiliki usia akan lebih rentan terhadap penyakit rematik ini, dan adanya reaksi autoimun.

Sebelum terlambat, kita harus menjaga kesehatan sedini mungkin. Meskipun hanya berolahraga dengan rutin serta diimbangi dengan minum 2 liter dalam satu hari dan jangan lupa menjauhkan tubuh dari berbagai bahan kimia yang siap memberikan efek samping. Salam sehat selalu.Cara Mengobati Rematik

Related Posts to "Cara Mengobati Rematik"

Response on "Cara Mengobati Rematik"