Sunday, 04 December 2016

Gejala Penyakit Rematik Serta Jenis Rematik

Gejala Penyakit Rematik Serta Jenis Rematik-Visia.info-Rematik merupakan jenis penyakit yang menyerang pada bagian persendian. Para wanita lebih beresiko akan penyakit ini. Gejala penyakit rematik harus di waspadai. Jika wanita telah terserang penyakit ini maka Ia harus benar-benar memperhatikan kesehatan dan pola hidupnya agar tetap dapat merasakan kesehatan. Penyakit rematik ini tidak saja menyerang bagian persendian melainkan juga dapat menyerang di bagian urat dan otot. Dilihat dari jenis-jenisnya penyakit ini memiliki banyak sekali jenisnya, bahkan tidak kurang dari seratus jenis penyakit rematik.

Gejala-Penyakit-Rematik

Dalam artikel ini akan disajikan jenis penyakit rematik beserta gejala penyakit rematik yang ditimbulkan disetiap jenisnya. Hal ini untuk lebih mengenal gejala penyakit rematik, dalam satu jenis penyakit rematik gejalanya akan berbeda dengan gejala yang ditimbulkan oleh jenis penyakit rematik yang lainnya.

Gejala penyakit rematik berdasarkan jenis penyakitnya :

  1. Osteoartritis

Penyakit rematik jenis ini rasa sakitnya akan terasa sakit sekali, pergerakan dari persendian terbatas, biasanya menyerang pada persendian kaki, leher, jari dan lutut.

Gejala penyakit rematik yang dirasakan yaitu : persendian terasa hangat, kaku dan membengkak lalu jika untuk berjalan akan lebih terasa sakit.

  1. Lupus

Penyakit rematik ini lebih menyerang pada kekebalan tubuh.

Adapun gejala penyakit rematik Lupus yang ditimbulkan dari penyakit ini ialah: bagian pipi nampak ruam seperti kupu-kupu,? jumlah trombosit dan sel darah putih menurun dibawah normal, dan lapisan pada jantung mengalami peradangan hingga dada akhirnya merasakan sesak dan sakit.

  1. Ankylosing Spondylitis

Rematik ini dapat dirasakan dengan, : munculnya rasa sakit dari bawah ke atas tulang belakang, diantara leher dan belikat terasa sakit, setelah melakukan sedikit saja aktifitas yang membutuhkan fisik pasti akan terasa kaku dan sulit untuk bergerak.

  1. Sindrom Sjogren

Penyakit ini merupakan penyakit yang salah menyerang, artinya justru jaringan yang sehatlah yang diserang. Untuk gejala penyakit rematik jenis ini dapat dirasakan dengan : penglihatan mata terasa teriris dan perih sekali, salah satu dari kelenjar air liur mengalami peradangan hingga mengalami pembengkakan, sariawan yang bermunculan dan tidak lekas sembuh, gigi dan gusi mengalami rasa sakit juga, serta mulut akan terasa kering karena kelenjar air liur tidak melakukan fungsinya.

Jika terdapat beberapa gejala penyakit rematik seperti diatas lebih baik segera berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter sehingga tidak terjadi kesalahan dalam diagnosa awal. Jika dipastikan itu benar salah satu gejala penyakit rematik maka akan lebih sehatnya terlebih dahulu dilakukan pengobatan secara alami. Jika dalam proses pengobatan secara alami tidak terjadi perubahan sedikitpun maka lekas dibawa ke dokter. Semoga bermanfaat.Gejala Penyakit Rematik Serta Jenis Rematik

Kesehatan:

pusing perut mual dada sesak sakit apa?. Tanda-tanda wanita gatal vaginanya. setengah badan terasa kurus sebelah.

Related Posts to "Gejala Penyakit Rematik Serta Jenis Rematik"

Response on "Gejala Penyakit Rematik Serta Jenis Rematik"