Tuesday, 06 December 2016

Gejala Rematik Dan Jenis Penyakit Rematik

Gejala Rematik Dan Jenis Penyakit Rematik-Visia.infoPenyakit rematik sering menyerang di usia lanjut namun tidak menutup kemungkinan menyerang usia muda juga. Rematik merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang bagian persendian dan mengakibatkan peradangan serta pembengkakan. Penyakit ini telah cukup dikenal dilingkungan sekitar kita. Jenis-jenis dari rematik inipun beraneka ragam serta banyak gejala rematik yang menyertainya. Untuk mengenal lebih jauh jenis penyakit rematik serta gejala rematik dapat kita lihat seperti dalam artikel ini. Baca Juga: Penyebab Rematik Dan Cara Pencegahannya

Gejala-Rematik
1. Rematik Osteartritis
Jenis rematik ini menyebabkan persendian kita akan mengalami pengurangan pergerakan jika semakin lama dapat menyebabkan kerusakan tulang rawan. Biasanya persendian yang mengalami rematik ini pada jari, leher dan pinggang.
Adapun gejala yang menyertainya ialah:
Persendian terasa hangat ketika disentuh
Rasa sakit ketika berjalan
Terjadi pembengkakan pada persendian.Baca Juga: Gejala Kanker Tulang

2. Ankylosing Spondylitis
Penyakit ini lebih sering menyerang remaja pria. Ankylosing spondylitis merupakan peradangan yang terjadi pada tulang belakang serta pada bagian tubuh yang lainnya. Bagian tubuh yang sering terserang ankylosing sponylitis antara lain tulang belakang, bahu, dan tulang rusuk.
Gejala rematik yang menyertainya ialah:
Adanya rasa nyeri pada bagian leher hingga tulang belikat
Ada rasa sakit dari bawah hingga ke atas pada tulang belakang
Sakit akan mereda ketika aktifitas usai

3. Rheumotoid Arhtritis
Penyakit ini merupakan kondisi disaat kekebalan tubuh menyerang persendian, sebagai akibat persendian akan mengalami peradangan.
Gejala rematik yang menyertainya yaitu:
Sendi terasa sakit karena mendapat serangan aktif
Terasa panas dan berwarna kemerahan
Terasa kaku
Pembengkakan persendian

Baca Juga: Gejala Osteoporosis

Secara global adapun gejala rematik yang sering dirasakan oleh penderita ialah:

Mati rasa, gejala rematik ini merupakan kesemutan pada pergelangan kaki ataupun tangan. Hal ini sebagai akibat dari pembengkakan yang terjadi pada lengan. Rasa sakit akan bertambah parah di saat malam hari.
Masalah kaki, penderita gejala rematik biasanya akan merasa sakit pada kaki bagian depan namun tidak jarang juga penderita mengeluhkan rasa sakit yang berada disekitar tumit. Baca Juga: Gejala Leukimia (Kanker Darah)
Sendi akan terasa pegal, ketika kita seharian beraktifitas biasanya akan merasa kelelahan dan sendi-sendi akan pegal. Namun rasa pegal ini harus di tindak lanjuti apakah sekedar rasa lelah atau gejala rematik. Biasanya gejala rematik akan merasa persendian pegal lebih dari 1 minggu.
Nodul, merupakan benjolan yang berada pada daerah sekitar sendi yang mengalami rematik. Baca Juga: Penyebab Dan Gejala Flu Tulang
Mata, pada penderita rematik rentan terhadap sindrom sjognes. Sindrom ini dapat mengakibatkan mata kekeringan. Bahkan bukan hanya mata melainkan hidung, tenggorokan dan kulit dapat terserang sindrom sjognes.
Itulah sedikit paparan mengenai gejala rematik yang sering kita jumpai di lingkungan sekitar kita. Lebih disarankan untuk segera berobat ke dokter reumatologi jika mengalami sakit pada persendian atau merasa seperti gejala rematik diatas.Gejala Rematik Dan Jenis Penyakit Rematik

Kesehatan:

pusing susah tidur terasa dingin pegal-pegal. ciri-ciri gejala osteoporosis. gejala rematik di leher. Kenapa suhu badan panas tapi tidak tinggi?. obat dan cara mengobati panas kpldan kaki dingin. sering sakit kpl dan bdn pegal 2.

Related Posts to "Gejala Rematik Dan Jenis Penyakit Rematik"

Response on "Gejala Rematik Dan Jenis Penyakit Rematik"