Saturday, 10 December 2016

Rematik Adalah?

Rematik Adalah?-Visia.info Rematik adalah salah satu jenis penyakit yang banyak diderita sebagian masyarakat yang telah berusia lanjut. Jenis penyakit ini telah dikenal di berbagai lapisan masyarakat, karena rematik menyerang tanpa mengenal siapa dan darimana asalnya. Rematik adalah jenis penyakit yang menyerang anggota gerak tubuh, antara lain sendi, otot, tulang dan jaringan. Gejala awal yang dapat dirasakan ketika menderita rematik adalah rasa nyeri, kaku,hingga rasa bengkak dan adanya keterbatasan dalam beraktifitas. Baca Juga; Gejala Rematik dan Jenis Rematik
Penyakit rematik memiliki banyak sekali jenisnya, antara lain Reumatoid Arthritis, Osteoarthritis, Sindrom Sjogren, Lupus, dan Ankylosing Spondylitis, serta masih banyak lagi jenisnya.

Rematik-Adalah?
Sedangkan untuk gejala yang dirasakan oleh penderita rematik adalah:
1. Pada pagi hari mengalami kaku pada bagian sendi.
Adapun bagian tubuh yang merasakan kaku dipagi hari antara lain pergelangan kaki, sendi pada bahu, lutut kaki, pergelangan tangan dan jari-jari kaki. Semakin siang maka rasa sakit yang dirasakanpun semakin menghilang. Baca juga:Penyebab dan Gejala Flu Tulang
2. Pembengkakan pada persendian
Sebenarnya timbulnya rasa nyeri pada persendian lebih dikarenakan adanya pembengkakan pada sendi tersebut bahkan terkadang menimbulkan warna kemerahan.
3. Kemerahan pada persendian
Pada persendian yang mengalami pembengkakan maka akan menimbulkan warna merah pada permukaan kulit.
4. Kesemutan
Pada penderita rematik biasanya akan mengalami kesemutan pada beberapa anggota tubuh.
5. Mata mengalami gangguan
Mata pada penderita akan menjadi kabur karena rematik juga akan meradang pada mata.
6. Fraktur
Osteoporosis atau pengeroposan tulang juga termasuk salah satu jenis rematik. Jika hal ini terjadi maka penderita akan mengalami patah tulang atau lebih dikenal dengan fraktur, karena dengan seiring waktu tulang akan mengalami pengeroposan hingga akhirnya dapat terjadi patah tulang.

Adapun faktor pemicu rematik adalah: Baca juga: Penyebab Rematik dan Cara Pencegahannya
1. Usia
Bertambahnya usia dapat mengurangi cairan pada sendi yang berfungsi untuk melumasinya. Dengan hal ini dapat mengakibatkan tubuh lebih kering dan kaku jika digerakkan.
2. Hormon
Pada wanita yang telah manapous biasanya lebih mudah terserang osteoporosis atau pengeroposan tulang yang merupakan salah satu jenis rematik.
3. Obesitas
Pada orang yang mengalami obesitas akan membuat tulang lebih berat dalam menahan tubuh sehingga menjadikan tulang dapat terserang rematik.
Untuk menjaga agar tubuh terhindar dari penyakit rematik adalah dengan melakukan beberapa hal, yakni, rutin berolahraga, menjaga berat badan yang ideal, perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur, lakukan relaksasi, dan mengurangi lemak hewani.
Semoga tetap sehat selalu.Rematik Adalah?

Related Posts to "Rematik Adalah?"

Response on "Rematik Adalah?"