Sunday, 04 December 2016

Cara Mengatasi Sinusitis Yang Sering Kambuh

Cara Mengatasi Sinusitis Yang Sering Kambuh-Visia.infoBagi anda yang menderita sinusitis yang sering kambuh mungkin bingung bagaimana cara mengatasi sinusitis yang benar agar tidak kembali kambuh. Sinusitis yang sering kambuh tentu sangat mengganggu aktifitas sehari-hari ada dan anda tentu ingin sinusitis anda segera sembuh dan tidak kambuh lagi. Sinus adalah rongga udara yang berada di areal wajah dan terhubung dengan hidung. Penyakit sinusitis adalah kondisi dimana terjadi lendir atau mukus pada rongga sinus yang biasanya disebabkan oleh bakteri yang menyebabkan terjadinya peradangan pada sinus.

Cara-Mengatasi-Sinusitis-Yang-Sering-Kambuh

Akan tetapi penyebab sinusitis tidak hanya karena bakteri tetapi juga bisa disebabkan oleh virus, jamur dan juga alergi. Dan sinusitis ini biasanya bersifat sementara dan terjadi hanya dalam beberpa minggu saja namun jika sinusitis terjadi lebih daarai 12 minggu atau lebih maka sinusitis termasuk dalam kategori sinusitis akut. Baca Juga: Mewaspadai Gejala dan Cara Mencegah Penyakit Sinusitis

Dalam beberapa kasus sinusitis bisa terjadi bersamaan dengan flu (influenza) atau seseorang terkena infeksi virus lainnya. Dan untuk pembersihan sinus biasanya membutuhkan waktu antara dua hari hingga satu minggu.

Beberapa hal yang biasanya dialami oleh orang yang menderita sinusitis adalah:

– Tidak nyaman yang dirasakan pada bagian hidung.

-Terasa nyeri pada bagian wajah.

– Nyeri pada telinga.

– Sulit bernafas.

-Penurunan indera penciuman dan perasa.

– Bau mulut.

– Batuk-batuk ?di malam hari.

– Dahan berwarna kuning kehijauan yang keluar dari tenggorokan atau hidung.

Berikut Cara Mengatasi Sinusitis Yang Sering Kambuh yang bisa anda lakukan :

Untuk mengatasi sinusitis anda bisa mengkonsumsi ibuprofen atau aspirin. Namun hal ini tidak disarankan untuk anak dibawah usia 16 tahun, orang yang memiliki penyakit asma,maag dan gagal jantung.

Selain dengan menggunakan dua jenis obat tersebut diatas, untuk mengatasi sinusitis juga bisa dengan mengkonsumso dekongestan untuk meringankan gejala sinusitis dengan cara menyemprotkan ke hidung dengan tujuan untuk membuat lega pernapasan. Paracetamol dan ibuprofen juga bisa anda gunakan untuk mengatasi sinusitis yang masih dalam tahapan yang ringan. Selain itu ibuprofen dan paracetamol bisa anda konsumsi untuk meringankan sakit kepala yang disertai rasa nyeri pada bagian wajah.

Dan cara paling ampuh untuk mengatasi sinusitis adalah dengan cara istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang sehat sehingga kondisi kesehatan anda cepat kembali pulih seperti semula. Itulah cara mengatasi sinusitis yang sering kambuh yang bisa visia.info kan untuk anda. Semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda. Jaga selalu kondisi kesehatan anda agar tidak mudah terserang oleh penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus dan lain sebagainya.Cara Mengatasi Sinusitis Yang Sering Kambuh

Kesehatan:

agar sinusitis tidak kambuh. cara meredakan radang yang sering kambuh. ciri sinus kambuh. ciri tanda sakit sinus kambuh. parasetamol dan ibuprofen apa bisa untuk mengobati sinusitis yg kambuh. sinusitis kambuh ?.

Related Posts to "Cara Mengatasi Sinusitis Yang Sering Kambuh"

Response on "Cara Mengatasi Sinusitis Yang Sering Kambuh"