Tuesday, 06 December 2016

GEJALA Penyakit Stroke Dan Pola Pencegahannya

Visia.info – GEJALA Penyakit Stroke Dan Pola Pencegahannya Menurut badan kesehatan dunia WHO, penyakit stroke merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di dunia. Penyakit ini menyerang seseorang apabila terjadi hambatan atau putusnya pembuluh darah yang menuju otak. Sehingga suplai nutrisi, darah dan oksigen  tidak bisa terpenuhi. Gejala yang kerap muncul, seperti kesulitan berbicara, mati rasa atau mati separo di bagian lengan, kaki, wajah, sakit kepala berlebihan, kehilangan penglihatan, lumpuh dan berbagai tanda lainnya.

GEJALA-Penyakit Stroke Dan Pola Pencegahannya

Gejala Penyakit Stroke

Gejala penyakit  stroke bisa diketahui dari berbagai ringan dan berat. Berikut ini beberapa gejala yang harus anda waspadai.GEJALA Penyakit Stroke Dan Pola Pencegahannya

–        Terserang mati rasa di bagian kaki, lengan dan wajah. Biasanya mati rasa ini hanya di bagian sebelah tubuh saja atau mati separo. Penderita stroke biasanya mengalami mulut yang tidak normal atau mencong. Jika anda mengalami mati rasa, maka bagian yang terserang akan sulit digerakan.

–        Mengalami kesulitan berbicara dan kebingungan. Penderita stroke akan mudah bingung dan perkataan yang dikeluarkan dari mulutnya cenderung sulit dipahami.

–    Penglihatan mengalami gangguan secara mendadak. Biasanya penderitanya mengalami kesulitan dalam penglihatan yang dialami salah satu mata. Bola mata juga terasa kaku, sehingga sulit digerakan ke kanan dan ke kiri.

–     Mengalami kesulitan dalam berjalan dan hilangnya keseimbangan. Sehingga penderita stroke ketika berjalan terlihat seperti orang mabuk dan mudah tersandung. Penderita juga bisa kehilangan kemampuan motorik halus seperti menulis.

–   Sakit kepala berlebihan tanpa sebab yang jelas. Sakit kepala memang tidak mutlak karena serangan stroke. Tapi bila serangannya mendadak dan intens, hal ini harus anda waspadai.

Pola Pencegahan Penyakit Stroke

GEJALA Penyakit Stroke Dan Pola Pencegahannya Bahaya stroke bisa mengancam siapa saja. Serangan penyakit stroke ini dikarenakan pola makan dan pola hidup masyarakat sekarang yang tidak sehat. Berikut ini beberapa pola pencegahan terhadap serangan stroke yang bisa anda terapkan.

–       Mengurangi asupan garam terbukti bisa menurunkan tekanan darah. Sehingga risiko stroke bisa dikurangi. Karena tekanan darah yang terlalu tinggi bisa berujung pada serangan stroke.

–    Kurangi konsumsi makanan dengan kolesterol tinggi. Karena kolesterol jahat bisa mengganggu kesehatan jantung dan meningkatkan risiko stroke. Kontrol kadar kolesterol ini jangan sampai melebihi 200 mg/dL.

–       Konsumsi makanan berserat yang terbukti baik untuk kesehatan dan meminimalisir risiko stroke. Anda bisa mendapatkan zat serat dari buah-buahan segar.

–     Hentikan kebiasaan merokok, karena aktivitas ini bisa meningkatkan risiko stroke hingga dua kali lipat. Karena setiap asap rokok yang dihisap bisa meningkatkan tekanan darah, merusak dan menumbat pembuluh darah.

–      Rajin berolahraga bisa mencegah serangan stroke. Apalagi bagi anda yang mengalami obesitas, karena potensi terserang stroke bisa lebih besar. Selain itu bisa mencetus penyakit lain, seperti diabetes, hipertensi, jantung dan sebagainya.

Itu tadi informasi dari kami mengenai GEJALA Penyakit Stroke Dan Pola Pencegahannya yang semoga bisa menambah wawasan kita dalam pengetahuan tentang gejala dan juga pencegahan dari penyakit stroke yang sangat berbahaya.

Kesehatan:

badan sebelah panas sebelah dingin. mati separuh. penyakit mati separo. penyebab stroke separuh badan. tanda apa badan sepaRO LEMES. bibir sering kesemutan. badan terasa mati sebelah. badan tibatiba terkunci. badan tidak bisa di gerakan separo penyakit apa. bola mata susah di gerakan. Bola mata tidak bisa digerakkan terkunci kaku. cara mengatasi panas setengah badan. cara mengobati badan dingin separo. gejala kaki mati rasa sbelah kanan. gejala mati separo. Badan terasa lemah dan agak sulit digerak kan penyakit apa itu. tubuh terasa mati separuh. apa penyebab orang sakit stroke kok panas. apa penyebab struk atau mati sparo. apa penyebap bola mata mati rasa. apakah stroke membuat badan lemas da. badan dingin sebelah. badan dingin separuh. badan kiri mati rasa. badan mati rasa sebelah gejala penyakit apa?. badan sebelah kiri dingin. badan separuh kiri panas.

Related Posts to "GEJALA Penyakit Stroke Dan Pola Pencegahannya"

Response on "GEJALA Penyakit Stroke Dan Pola Pencegahannya"