Saturday, 10 December 2016

Pentingnya Mengatasi Penyakit Stroke Hemoragik

Visia.info – Pentingnya Mengatasi Penyakit Stroke HemoragikSeiring perkembangan zaman sekarang ini semakin banyak pula jenis penyakit yang ada dan menyerang manusia. Tetapi penyakit yang sering kali menyerang manusia dan juga menjadi penyebab nomor satu kematian di Indonesia adalah penyakit stroke, terlebih lagi stroke hemoragik. Stroke jenis hemoragik ini merupakan penyakit stroke yang diakibatkan oleh pembuluh darah yang pecah sehingga menyebabkan darah mengalir ke otak dan terjadi pendarahan sehingga otak menjadi tidak berfungsi dengan baik dan merusak sel – sel yang lain. Penyakit stroke Hemoragik ini merupakan jenis stroke yang cukup berbahaya, karena bisa menyebabkan kelumpuhan dan juga kematian.

Pentingnya-Mengatasi-Penyakit-Stroke-Hemoragik

Penyebab dari stroke jenis hemoragik ini sendiri sebagian besar dan yang utama adalah tekanan darah tinggi, jika tekanan darah terlalu tinggi maka nantinya pembuluh darah tidak dapat menampung darah dan hal tersebut membuat pembuluh darah menjadi pecah hal tersebut yang membuat pendarahan pada otak. Selain itu juga akibat penggunaan obat – obatan berlebih serta overdosis akibat narkoba jenis apapun. Sehingga untuk menghindari stroke, perlu dilakukan upaya mencegahan secara dini.Pentingnya Mengatasi Penyakit Stroke Hemoragik

Gejala Stroke Hemoragik

Penyakit stroke hemoragik sendiri juga memiliki beberapa gejala tersendiri, oleh karena itu berikut ini adalah beberapa gejala stroke jenis hemoragik seperti cepat lelah dan juga mengantuk serta menurunnya tingkat kesadaran, kesulitan untuk berbicara dan memahami perkataan orang lain, kehilangan keseimbangan, mual, muntah, kejang, sering kesemutan, merasakan mati rasa pada sebagian tubuh atau semuanya, sakit kepala yang sangat terasa dan juga secara tiba – tiba dan yang lainnya. Beberapa gejala tersebut memang sangat perlu untuk diwaspadai karena stroke jenis hemoragik merupakan stroke yang sulit untuk diatasi dan juga yang bisa menyebabkan kematian. Oleh karena itu jika merasa beberapa gejala tersebut, maka akan lebih baik jika diperiksakan ke dokter dengan demikian akan bisa segera ditangani dengan baik sehingga nantinya bisa dicegah dan tidak menjadi semakin parah. Karena jika semakin parah dan dibiarkan begitu saja nantinya akan menimbulkan dan menyebabkan kematian selain itu juga akan sangat sulit untuk ditangani atau bisa menimbulkan lumpuh seumur hidup.

Mencegah dan Menangani Stroke Hemoragik

Pentingnya Mengatasi Penyakit Stroke Hemoragik Untuk mencegah stroke jenis hemoragik ini juga dibutuhkan beberapa hal seperti menjalankan pola hidup sehat seperti makan makanan yang bergizi, tidak merokok, berolahraga secara rutin, banyak minum air putih dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu jika sudah terlanjur terkena stroke hemoragik ini penanganannya adalah sebaiknya dibiarkan terlebih dahulu dan mengeluarkan darah tersebut dengan jarum pentul yang sudah dipanaskan dan tusukan pada daun telinga serta jari – jari penderita jika sudah sadar, maka bawa penderita tersebut ke dokter agar bisa ditangani secara lebih lanjut dengan demikian penderita bisa dirawat dengan baik. Tetapi akan lebih baik jika melakukan upaya pencegahan agar resiko penyakit stroke bisa diminimalisir dan bisa dicegah.

Related Posts to "Pentingnya Mengatasi Penyakit Stroke Hemoragik"

Response on "Pentingnya Mengatasi Penyakit Stroke Hemoragik"