Sunday, 04 December 2016

TUJUAN Dan Aplikasi Terapi Stroke

Visia.info – TUJUAN Dan Aplikasi Terapi Stroke – Penderita stroke akan mengalami penurunan fungsi tubuhnya. Depresi, perubahan mental, penurunan kemampuan komunikasi dan kelumpuhan adalah keluhan yang dialami. Terapi stroke yang tepat harus diterapkan, supaya derita ini bisa segera disembuhkan. Rehabilitasi ini bisa dilakukan dengan harapan pasien bisa menjalani kehidupan normal kembali. Sehingga penderita stroke bisa belajar merawat dirinya sendiri, berpikir dan bergerak.

Sel di dalam otak mempunyai kemampuan dalam restorasi. Sehingga fungsi tubuh bisa dioptimalkan kembali. Sayangnya hasil yang diperoleh biasanya tida bisa sempurna, seperti kondisi sebelum terserang penyakit stroke. Supaya proses terapi ini berjalan dengan baik dengan hasil optimal, bimbingan dokter spesialis atau terapis sangat dibutuhkan.TUJUAN Dan Aplikasi Terapi Stroke

TUJUAN-Dan-Aplikasi-Terapi-Stroke

Tujuan Terapi Stroke

Biasanya prosenya akan terlihat optimal setelah kurun waktu perawatan hingga 3 bulan. Sebagian penderita terkadang harus mendapatkan proses pemulihan seumur hidup. Karenanya sangat penting melakukan terapi sesegera mungkin dan berkelanjutan, bila telah terdeteksi gejala stroke. Terapi atau rehabilitasi ini memiliki berbagai tujuan menurut badan kesehatan dunia WHO.

–        Upaya dalam perbaikan fungsi kognitif, wicara, motorik dan fungsi penting lainnya.

–        Beradaptasi dengan lingkungan sosial dan membentuk mental dalam pemulihan aktivitas sosial dan hubungan interpesonal.

–        Bisa melakukan berbagai aktivitas harian.

Penerapan jenis terapi stroke bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan penderita stroke, supaya dia cepat hidup lebih mandiri. Tim medis seperti psikiater, dokter spesialis gizi, terapis okupasi, terapis wicara, fisioterapis, perawat dan dokter spesialis rehabilitasi medis akan menilai kebutuhan dan kemampuan pasien yang sesuai.
Dukungan Keluarga Sangat Berarti Bagi Penderita Stroke

TUJUAN Dan Aplikasi Terapi Stroke Terapi akan dilakukan secara bertahap. Tahapan tersebut dimulai dari kemampuan duduk, berdiri, dan berjalan dengan mandiri. Penderita stroke juga akan mendapatkan terapi berupa latihan melakukan aktivitas harian, seperti berdandan, mengenakan pakaian, buang air, makan, mandi dan aktivitas lainnya. Pada taraf selanjutnya, penderita akan dilatih berkaitan dengan fungsi tubuh berupa menjalankan hobi dan hubungan dengan masyarakat.

Setelah menjalankan proses terapi stroke dan mengalami kemajuan. Penderita wajib menjalankan pola makan dan pola hidup yang sehat, terutama dalam rangka pencegahan serangan stroke. Karena bila tidak mematuhi cara tersebut. Maka serangan stroke akan menyerang lebih hebat lagi. Hentikan kebiasaan merokok, mengatasi stres, menjaga berat badan ideal, penuhi gizi seimbang, konsumsi makanan rendah lemak dan kolesterol, olahraga secara teratur bisa anda terapkan dalam keseharian.
Terapi psikologis juga perlu diterapkan pada penderita stroke. Sehingga penderita stroke bisa mengendalilan emosi dengan baik, supaya mereka tidak mudah marah atau naik darah. Proses terapi ini akan berjalan lebih optimal, jika dukungan dari keluarga menyertainya. Karena penderita stroke sangat membutuhkan perhatian lebihdari orang-orang terdekat. Bagi yang belum terkena penyakit stroke, sebaiknya kendalikan pola hidup dan pola makan anda. Supaya risiko stroke tidak mendera anda.

Kesehatan:

aplikasi stroke. fungsi stroke. poli/tujuan/untuk penyakit stroke. tujuan mempelajari penyakit stroke. tujuan terapi stroke.

Related Posts to "TUJUAN Dan Aplikasi Terapi Stroke"

Response on "TUJUAN Dan Aplikasi Terapi Stroke"