Tuesday, 25 April 2017

Penyebab Dan Gejala TBC

Penyebab Dan Gejala TBC – TBC atau Tubekulosis adalah penyakit yang penyebab utamanya adalah bakteri yang menyebabkan terjadinya infeksi di saluran pernafasan. Bakteri yang menyebabkan TBC ini, sering kali menyerang bagian paru-paru sekitar 90%. Dan karena tergolong bakteri yang kuat, maka perlu yang cukup lama untuk mengobatinya.

TBC sekarang ini juga tengah menjadi perhatian dunia, karena sampai sekarang pun belum ada negara yang terbebas dari penyakit yang satu ini. Angka kematian yang yang ditimbulkan dari penyakit inipun sangat tinggi.

Penyebab-Dan-Gejala-TBC

Lalu apa sajakah Penyebab Dan Gejala TBC ? mari kita simak bersama informasi berikut.

Penyebab TBC yakni karena terjadinya infeksi kuman mikobakterium tuberkulosis. Kuman yang satu biasanya akan menyerang ginjal, usus, tulang, kelenjar getah bening, hingga otak. Biasanya kuman yang terkandung pada TBC ini akan menyerang pada orang dengan gizi kurang, kurangnya daya tahan tubuh, serta lingkungan buruk yang menyebabkan kembali aktifnya kuman TBC yang sebelumnya tertidur jika tubuh sehat. TBC juga rentan menular hanya lewat udara dan cairan yang berada pada saluran pernafasan.

Gejala TBC

  1. Gejala utama, biasanya penderita akan mengalami demam yang berlangsung cukup lama pada malam hari dan juga di dampingi dengan keringat malam.
  2. Batuk yang lebih dari 3 minggu dan biasanya akan berdahak darah
  3. Hilangnya nafsu makan
  4. Berat badan akan menurun
  5. Merasa lesu dan lemah
  6. Akan terasa nyeri dan sesak nafas di bagian dada

Untuk pemuliha TBC sendiri, biasanya akan memakan waktu yang lama, yakni bisa 6-9 bulan. Dan jika penderita ingin segera sembuh total, maka penderita harus rutin kontrol dan minum obat. TBC harus diobati dengan rutin dan tuntas, karena TBC sukar untuk cepat sembuh dan bisa menjadi ganas.

Cara tepat untuk mencegah datangnya TBC bisa dengan cara, menjaga pola hidup sehat dengan makan dan pola hidup sehat, rajin olah raga, mengurangi kontak langsung terhadap penderita TBC yang aktif, dan memberikan vaksin rutin pada balita.

TBC juga dapat datang kembali pada penderita yang sudah pernah terserang, sehingga ada baiknya jika anda menjaga lingkungan dan pola hidup sehat agar terhindar dari TBC. Nah itu tadi sedikit info mengenai Penyebab Dan Gejala TBC semoga dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan dari berbagai penyakit terutama dari TBC.

gejala penyakit tbc

gejala penyakit tbc

gejala penyakit tbc

gejala penyakit tbc

Kesehatan:

cara mengatasi lemes dan pusing setelah minum obat tb. apa penyebab dtng nya tbc kelenjar. penyakit tb membuat badan lemas. panas telapak tangan dan kaki pada pengidap penyakit TBC. panas kulit pada tbc. mengapa badan lemah dan lesu pada penyakit tb paru?. lemas pusing yang di alamin penderita tbc. knpa tb sering lemes. kepala pusing dan tbc. kenapa penderita tb paru kaki dan tangan panas serta kepala kleyengan. darimana datangnya penyakit tbc. dari mana datangya penyakit TBC itu. dari mana datang nya penyakit TBC. dada terasa panas pd tbc. badan panas tbc. penyebab pasien TBC selalu lemas ??.

Related Posts to "Penyebab Dan Gejala TBC"

Response on "Penyebab Dan Gejala TBC"