Tuesday, 25 April 2017

Gejala Tipus Yang Mengancam

Penyakit tifus adalah salah satu penyakit yang dapat menyerang semua umur, penyakit ini diakibatkan oleh infeksi bakteri jenis Salmonella typhosa yang berasal dari makanan atau minuman yang telah tercemar oleh jenis bakteri tersebut dari feses orang yang sebelumnya mengidappenyakit tifus ini. Oleh karena itu penyakit ini bisa menyebar, sehingga bagi orang yang terkena tifus apabila habis BAB harus mencuci tangan hingga benar-benar bersih dan steril.

ketahui gejala tifus dengan baik untuk mengantisipasinya, bila muncul demamsampai 5-6 hari hilang timbul maka kemungkinan penderita terjangkit penyakit ini. namunbila tidak demam, dan mungkin demam turun setelah tiga hari, bisa jadi kemungkinan penderita tidak terserang tifus. Terdapat banyak penyakit infeksi lain yang disertai demam naik-turun. Ditambah pada hari-hari pertama demam muncul, cukup sulit untuk dapat memastikannya sebagai demam tiphoid. Munculnya gejala demam juga nampak pada penyakit lain seperti DBD, morbili dan sebagainya.

Gejala-Tipus-Yang-Mengancam

kami telah merangkum beberapa gejala penyakit tifus yang dapar segera dideteksi, antara lain:

1. Sakit perut, mual diikuti muntah

seseorang yang terserang tifus umumnya akan mengalami sakit di sebelah kiri perut, dikarenakan terdapat bagian usus 12 jari yang mengalami infeksiserta gangguan.

2. Perubahan pola BAB

penderita tifus akan disertai dengan perubahan siklusbuang air besar, semisal bergantian bisa hanya mengalami diare atau bahkan menjadi tidak bisa mengeluarkan kotoran.

3. Demam tinggi

biasanya penyakit tifus disertai dengan demam atau badan panas yang berlangsung beberapa hari. Kondisi suhu tubuh bisa menjadi cukup tinggi hingga mencapai 40 derajat celsius, terkadang disertai dengan sakit kepala dan badan terasalemas.

4. Denyut nadi melambat

biasanya kalau orang sakit panas secara otomatisdetak jantungnya akan meningkat sekitar 10% setiap suhu tubuh mengalami kenaikan sebesar 1 derajat celsius, namun tidak demikian bagi demam yang dialami penderita tifus. denyut nadi penderita tifus justru melambat. Ini dikarenakan ada adanya racun dari kuman tifus.

5. Lidah berwarna putih

seseorang yang menderita tifus lidah bagian tengah akan berwarna putih dan pinggir-pinggirnya berwarna kemerahan, dan jika ia menjulurkan lidahnya akan terjadi tremor atau getaran pada lidah.

gejala tifus

gejala tifus

gejala tifus

gejala tifus

Kesehatan:

badan terasa panas tapi tidak demam. badan terasa sakit semua disertai demam. perut sebelah kiri berdenyut. gejala badan meriang dan pegal-pegal. badan panas dan kaki pegal. penyebab badan ngilu dan meriang. badan panas kaki ngilu. panas disertai mencret pada anak. pusing panas badan ngilu. badan meriang pinggang sakit. badan panas tulang sakit. mencret badan panas dingin. tulang linu badan panas. demam sakit kepala badan pegal. Panas dalam kepala pusing. kaki ngilu dan panas. menggigil badan ngilu. badan meriang dan tulang linu. gejala sakit kepala dan tulang terasa ngilu. demam disertai linu di seluruh tubuh. badan meriang dan nyeri sendi. bdn panas pusing bdn ngilu. bdn meriang. badan ngilu panas dingin. badan panas dan mencret. badan greges tulang linu. Penyakit dengan gejala panas seluruh badan namun merasa dingin dan merinding tidak nafsu makan pusing mual.

Related Posts to "Gejala Tipus Yang Mengancam"

Response on "Gejala Tipus Yang Mengancam"