Thursday, 08 December 2016

10 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

10 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami-Visia.infoTips cara mengobati sakit gigi tentu sangat penting dan dibutuhkan karena diantara kita yang sering mengalami sakit gigi. Cara alami ini bisa menjadi solusi ketika tiba-tiba sakit gigi menyerang. Bagi Anda yang sudah pernah mengalami sakit gigi tentu bisa membayangkan bagaimana rasanya sakit gigi, tapi bagi Anda yang belum kalau bisa sebaiknya jangan deh, sebaiknya lakukan antisipasi untuk mencegah sakit gigi dengan rajin menjaga kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut.

Karena sakit gigi ini banyak disebabkan karena kurangnya perhatian terhadap kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut sehingga menyebabkan kuman dan bakteri betah bersarang di mulut dan gigi yang menyebabkan terjadinya, karang gigi, ?gusi bengkak, gigi berlubang dan atau penyakit rahang. Sakit gigi tidak bisa dianggap remeh, karena sakit gigi ternyata bisa mengakibatkan penyakit jantung dan stroke.

10-Cara-Mengobati-Sakit-Gigi-Secara-Alami

Kembali ke pokok persoalan yaitu tentang cara mengobati sakit gigi secara alami. Berikut beberapa cara mengobati sakit gigi secara alami yang bisa Anda lakukan jika tiba-tiba sakit gigi menyerang.

1. Bersihkan Gigi dan Mulut

Bersihkan gigi dan mulut Anda agar bakteri penyebab sakit gigi hilang dari gigi dan mulut Anda. Dan hendaknya dibiasakan untuk rajin membersihkan gigi dan mulut terutama sehabis makan agar tidak menimbulkan bakteri dan kuman.

2. Air Garam

Kandungan yodium yang terdapat pada garam bisa untuk meringankan rasa ngilu dan sakit pada gigi. Caranya larutkan garam dengan air hangat dan aduk hingga garam terlarut setelah itu gunakan untuk berkumur, ulangi berkumur dengan air garam hingga rasa sakit dan ngilu pada gigi Anda hilang.

3. Jeruk Nipis

Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis tidak hanya baik untuk kecantikan saja, tetapi bisa untuk menyebuhkan dan mengobati sakit gigi. Caranya ambil buah jeruk nipis kemudian peras airnya. Setelah itu teteskan air jeruk nipis pada bagian gigi yang sakit ?dengan menggunakan sendok atau alat yang bisa menjangkau gigi yang sakit. Ulangi setiap 10 menit jika sakit gigi Anda belum hilang.

4. Bawang Merah

Bawang merah mengandung antiseptik dan juga antimikroba yang mampu untuk mengatasai dan mengobati sakit gigi. Caranya mudah yaitu dengan mengunyah bawang merah yang sudah dibersihkan pada gigi yang sakit hingga beberapa menit sampai sakit pada gigi Anda hilang. Namun jika Anda tidak bisa mengunyahnya Anda bisa menggosokkan irisan bawang merah pada bagian gigi yang sakit. Bawang merah akan membunuh bakteri penyebab infeksi yang menyebabkan gigi Anda sakit.

5. Bawang Putih

Sealin manfaatnya sebagai bumbu dapur bawang putih juga sangat efektif untuk menghilangkan ngilu dan rasa sakit pada gigi karena bawang putih banyak mengandung antibiotik. Caranya, ambil dan bersihkan bawang putih kemudian tumbuk hingga halus dengan dicampur sedikit garam, setelah itu oleskan pada gigi yang sakit. Ulangi hingga sakit gigi Anda sembuh.

6. Blimbing Wuluh

Blimbing wuluh memiliki rasa yang asam, namun kandungan zat dalam blimbing wuluh mampu untuk mengobati sakit gigi. Caranya bersihkan beberapa buah blimbing wuluh kemudian makan blimbing wuluh dengan dicampur garam dan kunyah secara perlahan-lahan dengan menggunakan gigi yang sakit.

7. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji selain berkhasiat untuk meyembuhkan asam lambung, maag, diare, sakit perut juga bisa digunakan sebagai cara mengobati sakit gigi. Caranya bersihkan beberapa lembar daun jambu biji kemudian kunyah hingga lembut kemudian gosok-gosokkan pada bagian gigi yang sakit. Cara lain Anda bisa merebus 4-5 daun jambu biji dengan segelas air dan dicampur dengan garam. Setelah dingin Anda gunakan untuk berkumur.

8. Cengkeh

Cengkeh banyak mengandung zat antioksidan, anti inflamasi, anti bakteri? dan memiliki sifat anestesi sehingga sangat berkahasiat untuk mengobati dan menyembuhkan sakit gigi. Caranya dengan meneteskan atau menyemprotkan minyak cengkeh pada kapas bersih kemudian tempelkan pada bagian ?gigi yang sakit. Atau bisa juga dengan cara teteskan beberapa tetes minyak cengkeh pada segelas air kemudian Anda gunakan untuk berkumur.Baca: Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami

9. Biji Asam Jawa

Biji asam jawa bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi, caranya dengan ambil beberapa biji asam jawa kemudian di sangrai lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu oleskan bubuk biji asam jawa pada gigi yang terasa sakit.

10. Lada

Lada selain efektif untuk mengatasi gigi sensitif juga bisa untuk mengobati sakit gigi. Caranya haluskan lada dan garam dengan dicampur beberapa tetes air agar berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pasta pada bagian gigi yang sakit dan diamkan beberapa menit. Ulangi lagi jika sakit gigi Anda belum sembuh.

Itulah 10 cara mengobati sakit gigi secara alami yang bisa visia.info kan untuk Anda. Semoga infromasi ini bermanfaat bagi Anda untuk mengatasi sakit gigi yang sering Anda alami. Jaga kesehatan dan kebersihan gigi Anda secara rutin agar kuman dan bakteri penyebab sakit gigi dan gigi berlubang tidak bersarang di mulut dan sela-sela gigi Anda.10 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Related Posts to "10 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami"

Response on "10 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami"