Sunday, 04 December 2016

Cara Mengatasi Stres Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Cara Mengatasi Stres Dalam Kehidupan Sehari-Hari-Visia.info- Stres yang berkepanjangan bisa menyebabkan munculnya berbagai penyakit. Nah mengetahui beberapa cara mengatasi stres menjadi hal yang sangat penting. Apalagi Anda selalu sibuk dengan urusan pekerjaan atau bisnis yang menuntut Anda harus terus berkerja yang menguras tenaga dan pikiran atau tekanan-tekanan dalam kehidupan yang membuat Anda stres. Penyebab munculnya stres sendiri kadang tidak jelas namun biasanya stres terjadi ketika kita menghadapi hal baru yang tidak kita sukai atau kita kehendaki karena perubahan yang tidak terduga sebelumnya.
Semua orang dewasa pasti pernah mengalami stres karena stres adalah kondisi normal yang juga bisa memberikan dampak positif bagi seseorang yang bisa mengendalikan dan berpikiran positif namun tak jarang stres mengakibatkan kita menjadi gelisah, mudah marah, frustasi,malas, memiliki pikiran negatif, sulit untuk menenangkan pikiran, sulit berpikir, merasa kesepian dan lain sebagainya.
Stres bisa menyebabkan beberapa penyakit karena kondisi stres akan memicu munculnya beberapa reaksi dalam tubuh seperti penyempitan pembuluh darah, tekanan darah naik dan membuat kita akan bernapas secara lebih cepat. Hal itu bisa terjadi karena ketika stres tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol dan adrenalin yang membuat jantung berkerja lebih cepat sehingga tubuh akan menjadi mudah lelah karena hormon tersebut mengeluarkan energi secara percuma.
Selain itu orang yang stres kondisi sistem kekebalan tubuhnya juga akan melemah sehingga sulit untuk melawan penyakit seperti sakit kepala, depresi, asam lambung, tekanan darah tinggi, disfungsi seksual, asma dan lain sebagainya.

Cara-Mengatasi-Stres-Dalam-Kehidupan-Sehari-Hari
Dan yang paling penting ketika Anda merasa mengalami stres, Anda mengetahui apa yang menyebabkan Anda stres dan tahu cara mengatasi stres. Dan kalau perlu tulis hal yang membuat Anda stres agar Anda tidak lagi mendekati dan menyentuh hal tersebut. Dan langkah selanjutnya Anda lakukan relaksasi bagi tubuh maupun pikiran. Baca Juga: Tips Menghilangkan Lelah Di Tubuh
Langkah relaksasi untuk mengatasi stres bisa dengan melakukan hal-hal sebagai berikut:
1. Keluarkan Semua Uneg-Uneg
Keluarkan semua beban pikiran dan uneg-uneg yang selama ini Anda pendam kepada orang yang bersangkutan atau curhat kepada orang terdekat Anda atau dengan psikolog. Dengan mengeluarkan semua beban pikiran dan uneg-uneg yang menjadi beban pikiran Anda, maka Anda akan merasa lebih baik.
2. Lakukan Hobi Anda
Lakukan hobi atau kegiatan positif yang Anda sukai seperti jalan-jalan meihat pemandangan indah, bernyanyi, nonton film dan lain sebagainya. Melakukan hobi yang disenangi akan membuat tubuh dan pikiran Anda lebih rileks dan melepaskan beban pikiran yang membuat Anda stres. Baca Juga: Manfaat Senam Zumba: Hati Senang, Tubuh Sehat dan Ideal
3. Olah Raga
Selain membuat tubuh menjadi lebih sehat, olah raga juga bisa untuk meredakan stres. Olah raga yang dilakukan tidak harud olah raga berat, Anda bisa jalan-jalan atau bersepada atau bisa juga melakukan yoga yang mengajarkan meditasi yang bisa membuat pikiran lebih tenang.
4. Jalani Hidup Masa Sekarang
Hiduplah di masa sekarang dan tidak perlu Anda berkutat pada kehidupan Anda di masa lalu selain itu jangan terlalu berpikir negatif terhadap kehidupan masa depan Anda. Jalani hidup Anda yang sekarang dengan penuh bahagia dan berpikiran positif.
5. Jaga Diri Anda dengan Melakukan Pola Hidup Sehat
Istirahat dan tidurlah yang cukup serta konsumsi makanan-makanan yang sehat dan bergizi. Hindari kebiasaan buruk seperti merokok, begadang atau minum-minuman keras atau mengkonsumsi obat-obatan terlarang.
Itulah beberapa cara mengatasi stres yang bisa Anda coba lakukan. Pilihlah beberapa langkah yang menurut Anda mudah untuk dilakukan tidak harus Anda melakukan semuanya. Yang penting hal positif yang Anda lakukan bisa membuat Anda merasa lebih baik dan bisa mengurangi stres. Namun jika Anda merasa bahwa stres Anda sudah sangat berat untuk Anda atasi sendiri Anda bisa temui dokter, psikolog atau konselor. Terima kasih dan semoga ini bermanfaat untuk Anda. Amin.Cara Mengatasi Stres Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Kesehatan:

cara mengeluarkan uneg uneg orang. cara menghilangkan uneg-uneg.

Related Posts to "Cara Mengatasi Stres Dalam Kehidupan Sehari-Hari"

Response on "Cara Mengatasi Stres Dalam Kehidupan Sehari-Hari"