Saturday, 10 December 2016

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Cara Mengatasi Wajah Berminyak-Visia.info- Memiliki wajah berminyak memang sering kali membuat repot, terutama saat mengaplikasikan make up dan berada di depan banyak orang. Kelebihan minyak pada wajah membuat penampilan seseorang kurang maksimal dan dapat mengurangi kepercayaan diri. Tentu saja, banyak upaya cara mengatasi wajah berminyak yang dapat dilakukan dengan berbagai metode perawatan wajah berminyak. Perawatan-perawatan tersebut dapat bervariasi mulai dari perawatan dengan biaya terjangkau sampai perawatan yang membutuhkan banyak biaya dan prosedurnya pun cukup sulit.

Cara-Mengatasi-Wajah-Berminyak

Wajah adalah salah satu bagian tubuh terpenting yang paling sering diperhatikan banyak orang. Tidak jarang masyarakat menilai keindahan seseorang mulai dari wajah mereka. Dari berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi wajah berminyak, terdapat cara yang dianggap paling aman untuk diaplikasikan pada wajah. Cara mengatasi wajah berminyak tersebut adalah dengan membuat perawatan dari bahan-bahan alami yang kandungannya dapat berguna untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Bahan-bahan alami tersebut dapat berupa jeruk nipis, bengkoang, putih telur, mentimun, daun sledri, dan pisang.

  1. Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis dipercaya dapat mengatasi produksi minyak pada wajah. Cara pengaplikasiannya cukup mudah. Pertama-tama, siapkan jeruk nipis yang sudah dicuci bersih lalu kupas kulitnya. Kemudian, oleskan jeruk nipis tadi pada wajah secara merata dan tunggu kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air bersih.

  1. Bengkoang

Selain dikenal dapat mencerahkan, bengkoang juga memiliki khasiat mengurangi minyak pada wajah. Cara membuat masker bengkoang adalah dengan mencuci bersih bengkoang yang telah dipersiapkan terlebih dahulu. Setelah itu, bengkoang tersebut ditumbuk sampai halus dan dioleskan secara merata pada wajah.

  1. Putih Telur

Putih telur dapat digunakan sebagai masker untuk wajah berminyak. Cara membuat masker putih telur adalah dengan memisahkan secara hati-hati putih telur dengan kuning telur agar tidak tercampur. Simpan putih telur tersebut ke dalam wajah untuk kemudian digunakan sebagai masker. Pengaplikasiannya adalah dengan mengoleskan putih telur pada wajah secara merata dan diamkan beberapa menit sampai kering. Setelah itu, bilas dengan air hangat sampai bersih.

  1. Mentimun

Menggunakan mentimun sebagai masker wajah berminyak juga dipercaya memiliki khasiat yang baik. Cara membuat masker ini cukup mudah. Pertama-tama, cuci bersih mentimun lalu parut atau blender sampai halus. Setelah itu, oleskan mentimun yang telah dihaluskan tadi pada wajah secara merata. Tunggu kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Cara ini sebaiknya dilakukan secara rutin, minimal 2 kali seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Daun Seledri

Daun seledri ternyata tidak hanya berguna untuk bahan tambahan masakan saja, tetapi juga berkhasiat mengatasi kulit wajah berminyak. Cara membuat perawatan kulit wajah berminyak dengan sledri cukup mudah. Pertama-tama, cuci daun seledri sampai bersih. Potong-potong daun seledri tersebut dan rebus dalam air hingga mendidih. Tunggu hingga air rebusan tadi dingin, lalu basuh wajah dengan air tersebut dan diamkan beberapa menit agar meresap ke dalam kulit. Kemudian, bilas dengan air bersih.

  1. Pisang

Kandungan dalam pisang juga dapat berfungsi dalam merawat kulit wajah berminyak dan mencegah penuaan dini. Cara membuat masker wajah berbahan pisang sangat mudah. Cukup sediakan pisang matang lalu tumbuk sampai halus sehingga dapat dioleskan ke seluruh wajah dengan merata.

Hal-hal di atas merupakan cara mengatasi wajah berminyak yang dapat dilakukan sendiri di rumaha dalam merawat kecantikan dan mengatasi wajah dengan minyak berlebih. Cara di atas termasuk mudah dan tidak terlalu memerlukan biaya yang besar. Bahan-bahan alami dan tradisional yang digunakan juga dipercaya tidak akan membahayakan wajah. Jika dilakukan secara rutin dan teratur, tentunya cara-cara tersebut akan memberi hasil yang memuaskan.Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Related Posts to "Cara Mengatasi Wajah Berminyak"

Response on "Cara Mengatasi Wajah Berminyak"