Saturday, 10 December 2016

Cara Mengencangkan Kulit Wajah

Cara Mengencangkan Kulit Wajah-Visia.info- Memiliki kulit kencang tentunya sudah menjadi impian setiap orang. Namun, dengan berjalannya usia, elastisitas kulit mulai menurun. Faktor usia menyebabkan kulit menjadi kendur dan memunculkan kerutan-kerutan halus di wajah yang dapat mengurangi kepercayaan diri. Terdapat banyak perawatan yang dapat dilakukan untuk tetap menjaga elastisitas dan penampilan kulit, terutama kulit wajah. Perawatan tersebut dapat berupa penggunaan kosmetik atau obat-obatan yang tentunya mengandung bahan-bahan kimia. Cara mengencangkan kulit wajah lain yang dapat digunakan juga dapat berupa perawatan kulit wajah secara alami, yaitu dengan bahan dasar yang dapat diolah sendiri dan mudah didapatkan di pasaran serta melakukan hal-hal sederhana lain yang tidak terlalu membutuhkan banyak biaya.Baca Juga: Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Cara-Mengencangkan-Kulit-Wajah

  1. Pola Hidup Sehat

Cara paling mudah yang dapat dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah adalah dengan mengatur pola hidup sehat. Beberapa orang sering kali sibuk terlebih dahulu dalam membeli berbagai macam produk kecantikan dengan biaya yang cukup mahal demi mempertahankan kulit wajah yang kencang dan tidak terlihat kusam. Padahal, terdapat cara ampuh yang bisa diutamakan lebih dulu, bahkan tidak memerlukan biaya yang cukup banyak. Berolahraga dapat membantu kita dalam mengencangkan kulit-kulit yang kendur. Aliran darah yang lancar karena berolahraga juga dapat membantu peremajaan kulit sehingga kulit akan terasa lebih kencang dan sehat.

Selain itu, konsumsi makanan dan minuman juga berpengaruh pada kesehatan kulit. Sering mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan juga dapat membantu dalam peremajaan kulit karena kandungan vitamin, mineral, dan kandungan lain yang menyehatkan, membuat kulit lebih muda dan cerah. Minum air putih secara rutin dan teratur juga dapat membantu menjaga kelembaban tubuh. Selain itu, mengkonsumsi air putih juga dapat menghilangkan racun dan bahan kimia lain dalam tubuh yang dapat menghambat regenerasi kulit.

Menghindari rokok juga termasuk dalam upaya dalam menjalani pola hidup sehat. Kandungan dalam rokok sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Merokok dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan sel-sel kulit serta mengganggu metabolisme tubuh. Menghindari konsumsi rokok sejak dini dapat memberikan efek positif terhadap tubuh kita. Tentunya, berusaha tidak merokok juga dapat menghindari kita dari resiko kulit kendur dan kusam.

  1. Masker Wajah

Penggunaan masker wajah dapat membantu dalam proses peremajaan kulit sehingga kulit menjadi lebih kencang dan segar. Tentunya, dibutuhkan beberapa bahan yang dapat digunakan untuk membuat masker wajah. Bahan-bahan tersebut dapat berupa bahan-bahan tradisional atau alami yang mudah didapatkan di pasaran dengan biaya terjangkau. Bahan-bahan tersebut dapat berupa pisang, madu, susu, putih telur, dan lemon.

Pisang matang dapat digunakan untuk membuat masker pengencang kulit wajah. Caranya dengan menumbuk pisan matang dengan halus dan simpan dalam wadah. Kemudian, pisang yang telah dihaluskan tersebut dioleskan secara merata ke seluruh wajah dan diamkan selama kurang lebih dua puluh menit.Baca Juga: Cara Merawat Wajah Secara Alami

Madu dan susu juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Caranya mudah. Yang harus kita lakukan yaitu menyiapkan 1 sdt madu dengan 5 sdt susu lalu dicampurkan dengan beberapa tetes vitamin E. Aduk hingga rata dan oleskan campuran tersebut pada wajah. Diamkan kurang lebih 10 menit agar kandungan di dalamnya dapat meresap. Kegiatan ini sebaiknya dilakukan secara rutin setidaknya dua kali seminggu.

Campuran putih telur dan lemon juga dapat berguna dalam mengencangkan kulit wajah dengan diaplikasikan sebagai masker. Masker ini pembuatannya cukup mudah. Pertama, putih telur harus dipisahkan dengan kuning telur. Kemudian, campurkan putih telur tersebut dengan tetesan-tetesan jus lemon dan aduk hingga berbusa. Setelah itu, oleskan pada wajah secara menyeluruh, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Hal ini sebaiknya dilakukan secara rutin.

Demikianlah cara mengencangkan kulit wajah yang mudah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman bagi kesehatan kulit. Cara tersebut diatas bisa anda praktekkan sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat. Cara Mengencangkan Kulit Wajah

Related Posts to "Cara Mengencangkan Kulit Wajah"

Response on "Cara Mengencangkan Kulit Wajah"