Tuesday, 06 December 2016

Cara Menghaluskan Wajah

Cara Menghaluskan Wajah-Visia.info– Memiliki wajah halus sudah menjadi idaman bagi setiap orang karena wajah menjadi pusat perhatian bagi seseorang. Tidak hanya untuk mendukung penampilan saja, wajah yang halus juga menunjukkan bahwa wajah tersebut terawat dengan baik dan sehat. Ada banyak sekali cara menghaluskan wajah, bahkan untuk mendapatkan wajah yang halus, tidak jarang beberapa orang rela untuk mengeluarkan biaya yang tidak sedikit demi perawatan maksimal. Padahal, terdapat banyak cara lain yang dapat dilakukan untuk merawat wajah agar halus dan sehat tanpa biaya yang terlalu banyak. Cara tersebut dapat berupa pengolahan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan di pasaran.

Cara-Menghaluskan-Wajah

Bahan alami yang dapat dijadikan bahan untuk menghaluskan wajah di antaranya adalah putih telur, apel, madu, pisang, dan pepaya. Kandungan di dalam bahan-bahan tersebut dipercaya dapat memperhalus kulit yang kasar sehingga kulit terlihat lebih muda dan sehat. Cara membuatnya pun cukup mudah dan tentunya tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Berikut cara menghaluska wajah dengan menggunakan bahan-bahan yang alami.

  1. Putih Telur

Cara menghaluskan wajah menggunakan putih telur cukup mudah. Pertama, siapkan satu butir telur dan pisahkan antara putih telur dengan kuning telur. Setelah itu, siapkan wadah untuk menyimpan putih telur tersebut. oleskan putih telur pada wajah secara merata dan diamkan beberapa menit. Jika putih telur tersebut sudah terasa kering, bilas dengan air hangat hingga bersih.

  1. Apel

Buah apel dapat digunakan sebagai masker penghalus wajah. Caranya hanya dengan menumbuhk halus satu buah apel dan setelah itu aplikasikan sebagai masker secara merata pada wajah. Cukup didiamkan selama kurang lebih tiga puluh menit agar khasiatnya dapat meresap dengan maksimal. Kandungan dalam apel dipercaya dapat menghaluskan dan mengangkat minyak berlebih pada wajah.

  1. Madu

Madu memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk bagian wajah, madu dapat digunakan sebagai masker penghalus yang berkhasiat. Cara penggunaannya pun mudah. Cukup dengan menyiapkan madu murni secukupnya lalu oleskan pada wajah secara menyeluruh. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Pisang

Pisang juga dipercaya dapat berfungsi sebagai bahan dasar menghaluskan wajah yang kering. Caranya dengan menyiapkan buah pisang secukupnya. Haluskan buah pisang tersebut dan campurkan dengan satu sendok madu. Aduk hingga merata lalu aplikasikan pada wajah sebagai masker. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur agar kulit wajah dapat terasa halus dan bersih.

  1. Pepaya

Untuk membuat masker wajah penghalus wajah berbahan pepaya, yang kita butuhkan adalah bahan tambahan, yaitu madu murni. Caranya adalah dengan menyiapkan buah pepaya yang telah dibersihkan dan ditumbuh halus. Kemudian, campurkan satu sendok madu dan aduk secara merata. Campuran tersebut dapat diaplikasikan sebagai masker dan digunakan secara rutin untuk menghasilkan wajah halus dan bersih.

Itulah beberapa cara menghaluskan wajah, namun perlu diketahui bahwa terdapat banyak penyebab wajah kasar yang kemudian disertai munculnya jerawat. Di antaranya adalah faktor usia, kebersihan, dan pola hidup sehat. Usia dapat menentukan elastisitas dan kekencangan kulit. Usia lanjut dapat menyebabkan kulit keriput dan kusam. Sementara itu, kebersihan tubuh juga dapat menyebabkan kulit kering dan tidak sehat. Kebersihan tubuh tentu saja termasuk dalam cara kita untuk tetap menjaga pola hidup sehat. Mandi dengan teratur dan bersih setidaknya dapat mengurangi resiko kulit kering. Membersihkan wajah secara teratur juga dapat mengindari kita dari kotoran-kotoran yang menumpuk yang kemudian memunculkan jerawat. Untuk memiliki tubuh yang sehat, termasuk terhindar dari resiko kulit wajah kering dan kusam, kita harus memastikan untuk tetap menjalani pola hidup sehat dengan berolahraga secara rutin dan teratur. Tidak hanya terhindar dari kulit kering dan kusam, berolahraga juga dapat menyehatkan bagian tubuh lainnya dan membuat kita terhindar dari gaya hidup yang merugikan.Cara Menghaluskan Wajah

Related Posts to "Cara Menghaluskan Wajah"

Response on "Cara Menghaluskan Wajah"