Sunday, 04 December 2016

Cara Untuk Menjaga Kesehatan Anak Anda

Visia – Cara Untuk Menjaga Kesehatan Anak Anda – Seorang anak belum memiliki system perlindungan (imun) tubuh yang sempurna. Selain itu, anak juga belum sadar akan pentingnya kesehatan sehingga mereka akan melakukan segala hal yang mereka suka tanpa memperhatikan kesehatannya. Untuk itu, tugas orang tua untuk selalu mengingatkan dan memberikan plejaran tentang kesehatan kepada anaknya agar tetap terhidar dari serangan penyakit. Berikut beberapa hal yang dapat anda lakukuan untuk menjaga kesehatan anak anda.

Cara-Untuk-Menjaga-Kesehatan-Anak-Anda

Cara Untuk Menjaga Kesehatan Anak Anda

1. Pastikan Anak Anda Mendapatkan Cukup Tidur

Anak-anak membutuhkan sekitar 10 jam tidur per malam. Anak yang sangat muda juga mendapat manfaat dari tidur siang pada siang hari. Membuat waktu tidur khusus dengan rutinitas yang baik mencakup mandi, menyikat gigi, bersiap-siap untuk tidur, dan membaca cerita di tempat tidur. Pilih cerita santai atau bahagia tinggalkan jauh cerita yang menakutkan sebelum tidur.

2. Pastikan Anak Anda Mengkonsumsi Banyak Minuman Dan Makanan Yang Sehat Setiap Hari

Anda dapat membantu anak Anda mengembangkan kebiasaan makan yang baik dengan pola makan yang baik sehari-hari. Juga , Jauhkan junk food untuk minimum. Kue ulang tahun di sebuah pesta akan baik-baik saja, tapi kue dan es krim dalam setiap hari tidak. Kalori kosong dalam minuman ringan dan makanan berlemak akanmenyebabkan obesitas dan menyebabkan juga semua jenis masalah kesehatan .

3. Anak-Anak Harus Bermain Di Luar Setiap Hari

Ushakan anak anda dapat bermain diluar rumah, karena anak membutuhkan udara yang sehat. Sinar matahari cuga akan bermanfaat bagi pertumbuhan anak.

4. Pastikan Anak-Anak Mendapatkan Banyak Olah Raga

Mendaftar di tim olahraga, karate, senam, atau tim renang untuk memastikan anak anda mendapatkan olahraga teratur.

5. Tentukan Batas Waktu Aktifitas Anak Anda

Berikan batasan pada jumlah waktu yang dihabiskan anak Anda di Internet, TV, game online atau sejenisnya. Karena terlalu sering di depan layar monitor akan berakibat buruk pada mata anak anda.

6. Jauhkan Anak-Anak Dari Perokok

Perokok pasif bisa memperburuk asma dan masalah pernapasan lainnya.

7. Mengajarkan Kebiasaan Pribadi Yang Baik

Pastikan anak selalu mencuci tangan setelah menggunakan toilet, sebelum makan, sebelum membantu dengan makanan, dan setelah menyeka hidung mereka. Ajarkan mereka bagaimana untuk meniup hidung mereka ke dalam tisu. Ajarkan mereka untuk batuk ke dalam lekukan siku mereka bukannya keluar ke udara terbuka. Langkah-langkah ini dapat berbuat lebih banyak untuk melindungi orang-orang di sekitar mereka daripada melindungi diri mereka sendiri, dan sangat mungkin kebiasaan baik mereka akan menyebar ke rekan-rekan mereka .

8. Berikan Plester Luka Yang Benar-Benar Bersih

Ketika mereka terjadi goresan atau luka pada anak anda maka berikanlah plester yang bersih untuk mencegah infeksi. Daerah yang luka merupakan daerah yang rentan terjangkit virus atau bakteri penyakit.

9. Berikan Imunisasi

Kekebalan seorang anak belum terbentuk dengan kuat sehingga memerlukan zat imun dari luar untuk tetap menjaga sistem kekebalan tubuh anak anda.

10. Ajarkan Anak Anda Untuk Berperilaku Aman Di Tempat Umum

Misalnya, mereka harus belajar bagaimana untuk menyeberang jalan dengan benar.

Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Cara Untuk Menjaga Kesehatan Anak Anda semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua.

Related Posts to "Cara Untuk Menjaga Kesehatan Anak Anda"

Response on "Cara Untuk Menjaga Kesehatan Anak Anda"